BTS di Touna Sudah Mencapai 16 Titik

0
- Advertisement -

POSONEWS, Touna – Program Pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di Tojo Unauna tahun 2019 telah mencapai 16 titik BTS.

Kepala Dinas Kominfo Touna Haerul Willah mengaku, pembangunan BTS sebagai program nasional ini tiga titik berada diwilayah Kecamatan Ampana Tete dan Kecamatan Ulubongka.

“Dan yang 13 titik lainnya itu tersebar di enam kecamatam yang ada di Kepulauan,” ungkapnya.

Untuk tahun 2020, kata dia, Touna mendapatkan program 10 set di desa yang telah disurvei.

- Advertisement -

“Kemarin kita melakukan pendampingan kaitanya dengan survei set dan sudah selesai, Insa Allah survei ini dilakukan tahun anggaran 2020 ,” jelasnya.

Survei lokasi dilakukan sebagai bahan laporan ke pemerintah pusat.

“Tim survei yang akan memprogramkan pelaksanaan pembangunan di tahun 2020 ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk pembangunan BTS ini, Tojo Unauna memiliki tingkat geografi yang relatif sulit seperti infrastruktur

“Dalam sisi IT ini kita masuk kawasan blackspot. Nah didaerah kita masih banyak desa yang perlu diprogramkan tahun 2021,” tambahnya.

Ada beberapa desa yang masuk dalam daftar tnggu untuk diusulkan ditahun anggaran 2021, dan itu telah diusulkan ke pusat dalam bentuk aplikasi pasti bakti.

“Kita berdoa saja Insa Allah, pembangunan BTS ditahun 2020 di Touna bisa teralisir di 10 titik. Ada tiga kabupaten di Sulteng yang mendapatkan program ini, yaitu Donggala empat titik siv, Sigi 7 titik siv dan kabupaten Touna 10 titik siv,” tutupnya.(CAN)

- Advertisement -