119 KK Warga Desa Tiwaa Terima BLT-DD Tahap Tiga

0
328
Pemdes Tiwaa Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menyalurkan dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ketiga tahun 2020, Rabu (22/7/2020). FOTO : SAMSOL BATUBARA

POSONEWS, Poso – Warga Desa Tiwaa Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menerima dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga, Rabu (22/7/2020).

Kepala Desa (Kades) Tiwaa, Marlina Ambotuo menjelaskan, sebanyak 119 Kepela Keluarga (KK) warganya telah menerima dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa untuk tahap ketiga tahun 2020.

” Dana BLT-DD yang telah diterima masyarakat, bisa digunakan sebagaimana mestinya, jangan dibelanjakan ke hal-hal yang tidak bermanfaat, misalnya beli pulsa HP atau membeli alat alat kecantikan dan lain lain sebagainya, mengingat BLT tersebut benar-benar hanya untuk membantu ekonomi masyarakat,” pintanya, saat ditemui usai pembagian dana BLT-DD tersebut, di Balai Pertemuan Desa Tiwaa.

Kades Tiwaa, Marlina Ambotuo

Dia berharap, dengan adanya bantuan langsung tunai ini, masyarakat yang terdampak ekonminya akibat pandemi Covid-19, dapat terbantu secara ekonomi guna memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Pemerintah Desa Tiwaa telah mengalokasi bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang bersumber dari Dana desa tahun 2020 dan telah disepakati secara bersama dalam musywarah desa,” ujarnya

Kades juga mengimbau, warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, denga cara menggunakan masker saat bepergian, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi, guna mencegah penyebaran virus corona di desanya.

Hal senada juga disampaikan Camat Poso Pesisir, Indra Ngasang. Dia meminta warga masyarakat agar tetap waspada dan menghindari tempat-tempat rawan serta selalu menjaga kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Poso Pesisir.

“Masyarakat yang ada di Kecamatan Poso Pesisir ini saya minta tetap menerpakan perilaku hidup bersih dan sehat serta tidak bergeromol lebih dari jumlah yang ditentukan dalam protokol kesehatan,” tandasnya. (SAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here