KPU Morut Sosialisasi Pemuktahiran Data Pemilih

1
223
Para peserta sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih dan pengawasan partisipatif masyarakat yang diogelar KPU Morut Minggu (17/7) (Foto: Samuel)

POSONEWS, Morut – Untuk mengoptimalkan pemutakhiran data dan pengawasan Pemilihan Umum di Kabupaten Morowali Utara terkait data pemilih dan pengawasan, KPU setempat mengelar sosialisasi pemutakhiran data dan pengawasan partisipatif pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tangal 9 desember 2020 mendatang bertempat di gedung Tepo Asa Aroa Kolonodale, Minggu (19/7/2020).

Pada kesempatan itu ketua KPU Morowali Utara Yusril Ibrahim menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada ketua KPU Sulteng, Bawaslu Sulteng dan Kadis Dukcapil Morowali Utara, yang sudah bersedia hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

“Kiranya sosialisasi yang kita laksanakan hari ini akan bermanfaat dan berkualitas bagi masyarakat Morowali Utara dalam menyambut pemilukada 9 desember 2020,” harap Yusril.

Dalam sosialisasi itu, Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen juga mengajak dan mengupayakan partisipasi masyarakat untuk mengawal setiap tahapan Pemilu agar dapat menciptakan Pemilu yang lebih berkualitas serta memiliki legitimasi hukum yang ada.

Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh ketua KPU Morowali Utara Yusril Ibrahim, yang dihadiri oleh angota DPRD, para angota komisioner KPU, angota komisioner Bawaslu Daerah Morowoli Utara para pimpinan lintas Partai politik, unsur TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Sementara nara sumber atau pemateri dalam sosialisasi ini masing masing Kepala Dinas Dukcapil Ardiyansa, Ketua KPU Sulteng Tanwir lamaming dan Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen. (CHEM)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here