Pangdam ke Poso Resmikan Masjid Al-Hasanah

0
Penandatanganan prasasti oleh Pangdam XIII Merdeka didampingi Danrem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo (Foto: Dok.PN)
- Advertisement -

POSONEWS, Poso – Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang meresmikan masjid Al- Hasanah Kodim 1307 Poso saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kabupaten Poso, Rabu (15/7/20).

Peresmian Masjid Al-Hasanah diawali penandatanganan prasasti oleh Pangdam XIII Merdeka didampingi Danrem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo bersama rombongan pejabat TNI lainnya.

Pangdam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Santos Gunawan Matondang dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1307 Poso beserta jajaran atas kerja kerasnya dalam menyelesaikan pembangunan masjid Al- Hasanah untuk sarana beribadah.

Menurut Pangdam, membangun tidaklah mudah, butuh pengorbanan dan kerja keras. Karena itu rumah ibadah merupakan sarana beribadah bagi prajurit agar dapat lebih dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Terima kasih kepada Dandim dan jajarannya serta seluruh anggota Kodim 1307 Poso yang telah mengusahakan pembangunan rumah ibadah ini hingga selesai. Saya sangat mengapresiasi,” ucapnya.

Pangdam berpesan, dengan diresmikan masjid Al- Hasanah milik Kodim 1307 Poso para prajurit Kodim 1307 Poso tidak lagi membuat pelanggaran, dan lebih memaksimalkan ibadahnya.

“Dengan sudah adanya masjid, para prajurit tentu ibadahnya harus lebih baik lagi,” imbuhnya.

Untuk diketahui masjid Al-Hasanah milik Kodim 1307 Poso sebelumnya telah melewati proses rehabilitasi bangunan yang dikerjakan hampir setahun.

Usai meresmikan masjid, Pangdam XIII Merdeka kemudian melakukan kunjungan ke Markas Batalyon 714 Sintuwu Maroso dan kemudian melakukan silaturahmi dengan sejumlah pejabat kepolisian di Mapolres Poso. (LEE)

Baca Juga :  Lanal Palu Sambut Kedatangan KAL Talise
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here