Penetapan Industri Tangguh Cegah Covid-19, Bupati Touna Apresiasi Kapolresnya

0
157

POSONEWS, Touna – Kepolisian Resor Tojo Unauna menetapkan dua perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan, sebagai industri tangguh yang selama ini berhasil memutus mata rantai penyebaran corona virus dilingkungan kerja.

Penetapan industri tangguh yang digelar Rabu (8/7/2020) oleh Kapolres Tojo Unauna AKBP. Alfred Ramses Sianipar didua perusahaan itu, dihadiri Bupati Tojo Unauna Muhammad Lahay, Camat setempat dan pengelola perusahaan.

Dua perusahaan itu adalah PT. Saraswati Coconut dan PT. Seger Agro Nusantara yang berada di Desa Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete.

Kapolres mengatakan, dua perusahaan ini patut menjadi salah satu pelopor kawasan industri tangguh.

“Program kawasan industri tangguh Sivia Patuju adalah perusahaan yang mampu menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Touna Muhammad Lahay menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Touna dan Perwira Kodim 1307 Poso serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Ampana Tete yang menetapkan dua perusahaan sebagai industri tangguh.

“Ini adalah langkah yang cepat dalam rangka penerapan new normal dari pandemi corona virus di Touna,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, berkat kerjasama yang baik antara Kapolres dan Perwira Penghubung sehingga Touna selama ini bebas dari Covid-19.

Olehnya semua langkah dan inisiatif dari dua intitusi keamanan ini dalam menetapkan industri tangguh ini, sambung bupati, patut didukung dan beri apresiasi yang setinggi-tingginya.

Dia berharap semua perusahaan yang berada di Touna bisa menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here