Sejumlah Desa di Poso Cairkan BLT-DD Tahap Dua

0
Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu sedang memberikan sambutan di Desa Toini Kecamatan Poso Pesisir, Selasa (20/6/2020) lalu di kegiatan pencairan BLT-DD tahap dua. FOTO : SAMSOL BATUBARA

POSONEWS, Poso – Sejumlah desa di Kecamatan Poso Pesisir (PS) dan Kecamatan Poso Pesisir Selatan (PPS) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, belum lama ini mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua .

Sejumlah desa itu diantaranya Desa Toini, Tokorondo, Pinedapa, Masani, dan Desa Masamba, Tangkura,Taunca dan Pantangolemba.

Pencairan BLT-DD tersebut dihadiri dan dipantau langsung Bupati Poso, Darmin Agustins Sigilipu bersama anggota DPRD Kabupaten Poso, Kepala PMD Kabupaten Poso, Camat Poso Pesisir, Camat Poso Pesisir Selatan dan sejumlah pejabat lainnya baik yang ada d tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, dalam sambutannya menegaskan, kehadiran dirinya pada pencairan BLT-DD sebagai aparat negara, untuk mengawal dan memantau pencairan BLT yang diberikan Presiden lewat Dana Desa (DD), sehingga masyarakat bisa menerima dengan benar serta bisa dimanfatkan sesuai peruntukannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Poso, Lusiana Sigilipu saat menyerahkan dokumen BLT-DD Tahap II kepada salah satu kepala deasa yang ada di Kecamatan Poso Pesisir. FOTO : SAMSOL BATUBARA

Bupati berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan serta mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah di masa pandemi Covid-19.

“Bagi masyarakat agar tetap mengunakan masker bila keluar rumah, serta cuci tangan dan jangan bergerombol tanpa ada kepentingn yang orgen serta memanfaatkan dengan baik bantuan tunai langsung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pesan Bupati.

Salah satu kepala desa (Kades) yakni Kades Tokorondo, Umar Dg Situju mengatakan, sangat bersyukur karena pemerintah desanya dapat mencairkan BLT-DD untuk masyarakatnya ditengah pandemi Covid-19, guna membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Bantuan langsung tunai ini merupakan kedua kalinya kami cairkan untuk masyarakat kami, guna membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” tandasnya. (SAM)

- Advertisement -