Babinsa Koramil Ampana Tete Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Melalui Bakti Sosial

0
292

POSONEWS, Ampana – Babinsa jajaran Koramil 1307 – 07 Ampana Tete, Komando Distrik Militer (Kodim) 1307/ Poso mengajak masyarakatnya untuk membersihkan lingkungannya melalui bakti sosial, guna mencegah berbagai penyakit saat musim hujan seperti saat ini.

Ajakan membersihkan lingkungan melalui bakti sosial itu seperti terlihat Minggu (28/6/2020) di Desa Balanggala Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Ratusan masyarakat setempat yang dipimpin Babinsa Balanggala, Serda Ruslan bersama Kepala Desa Balanggala, Sahrin Ngkambe dan anggota Koramil 1307-07 Ampana Tete aktif melaksanakan bakti sosial membersihkan lingkungan.

Prioritas membersihkan lingkungan itu difokuskan pada pembersihan saluran air yang tersumbat saat musim hujan dan mengakibatkan genangan air.

Dalam bakti sosial itu anggota TNI AD bersama masyarakat setempat saling bahu membahu, membersihkaan saluran air yang ada di desa tersebut.

Komandan Kodim (Dandim) 1307/ Poso, Letkol Inf. Catur Sutoyo mengatakan, bakti tersebut bertujuan untuk mewujudkan Soliditas yang kokoh antara TNI, Pemerintah serta masyarakat, yang selama ini terbina dengan baik menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Catur menyebutkan, tujuan program Bakti Sosial Kodim 1307/Poso ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat serta, untuk membantu rakyat yang membutuhkanya.

“Kehadiran TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebagai bukti negara hadir saat masyarakat membutuhkan,” kata Catur Sutoyo.

Ratusan warga Desa Balanggala Kecamatan Ampana Tete Kabuoaten Tojo Una-Una bersama BabinsaDesa Balanggala dan anggota TNI di jajaran Koramil 1307-07 Ampana Tete Kodim 1307/Poso melaksanakan bakti sosial, Minggu (28/6/2020) membersihkan saluram air di desa tersebut. FOTO : IST

Sementara itu, Kepala Desa Balanggala, Sahrin Ngkambe mewakili masyarakat Desa Balanggala sangat berterima kasih Kepada Komandan Kodim 1307/Poso Letkol Inf. Catur Sutoyo, karena telah memperhatikan kondisi wilayah desa yang dipimpinnya.

” Kami warga Desa Balanggala sangat senang diajak Babinsa Desa Balanggala untuk bekerja sama membersihkan saluran air yang selama ini tersumbat jika musim hujan tiba dan memberikan dampak buruk bagi kami berupa terjadi genangan air, ” ujar Sahrin.

Dia menyebutkan, kehadiran TNI dalam bakti sosial tersebut sebagai bagian dari kepedulian TNI di wilayah tanggung jawabnya, kegiatan seperti itu disamping memiliki nilai program teritorial tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksankan bakti sosial tersebut.

Warga Desa Balangga, Heri (51) sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan TNI khususnya Babinsa Desa Balanggala yang telah mengajak warga desa untuk membersihkan lingkungannya.

” Kegiatan ini sangat berguna bagi kami masyarakat Desa Balanggala, karena di saat musim hujan seperti ini, kita sering dihadapkan dengan persoalan banjir,” akunya. (RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here