Kapolres Morowali: Kebebasan Pers Mendukung Peningkatan Negara

0
239
Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno bersama jajaran Polres Morowali menggelar Coffe Morning bersama Jurnalis (Foto: Darma)

POSONEWS, Morowali – Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno bersama jajaran Polres Morowali menggelar Coffe Morning bersama Jurnalis Kabupaten Morowali di salah satu warung kopi (warkop) di Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Kamis (25/6/2020).

Selain ngopi bersama, Kapolres Morowali juga bertukar pikiran dan informasi terkait hal-hal yang terjadi di daerah mega tambang ini.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun karena terhambat Covid-19 kegiatan ini baru bisa dilaksanakan hari ini,” ungkap Kapolres.

Pria yang akrab disapa Bayu itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua Jurnalis yang ada, karena sampai saat ini hubungan saling bertukar informasi dengan rekan-rekan Jurnalis sangat baik.

“Kebebasan pers memang sudah mendukung untuk meningkatkan negara kita dari negara berkembang menjadi negara maju,” jelas Bayu.

Di era saat ini lanjut Bayu, siapa yang menguasai Informasi dia akan menguasai dunia. Pada era tahun 90-an, internet belum terlalu populer di era tersebut, sehingga berita-berita yang dihasilkan adalah berita positif. Namun di era saat ini sudah bermunculan berita negatif contohnya Hoaks. Artinya media sebagai pilar demokrasi agar tetap menjaga dan memberikan berita-berita yang positif, sebab dampak dari berita-berita negatif bisa membuat masyarakat chaos dan bisa untuk menghancurkan negara yang akan berdampak pada kondisi perekonomian negara.

Kapolres Morowali itu berharap agar kita disini sebagai pilar demokrasi bersama tentunya, kita bisa sama-sama menjaga netralitas, apalagi pada saat ajang demokrasi.

“Jika wilayah kita aman dan kondusif, maka akan banyak pendatang yang masuk di Kabupaten Morowali. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi kita di Kabupatrn Morowali,” tutupnya. (DRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here