Sambut HUT Bhayangkara, Polres Morowali Gelar Baksos dan Donor Darah

0
239

POSONEWS, Morowali – Menyambut HUT Bhayangkara tahun 2020, jajaran Polres Morowali telah melakukan sejumlah kegiatan soaial di beberapa tempat.

Pada hari Sabtu lalu, Polres Morowali beserta personil Polsek Bungku Tengah melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) bersih lingkungan, yang dipimpin langsung Kapolres Morowali, AKBP BAYU INDRA WIGUNO, S.IK, M.IK, didampingi Wakapolres Kompol Hi AMRI dan para pejabat utama Polres.

Pembersihan lingkungan tersebut berlokasi di pasar sentral dan terminal Bungku, dengan membersihkan sampah-sampah plastik maupun sampah lainnya, yang berserakan di area pasar.

Kapolres mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar instansi yakni Dinas Perhubungan dan dinas lainnya, terkhusus pengelola pasar dan masyarakat pedagang serta penggunjung pasar, sehingga kehadiran Polri dalam hal ini Polres Morowali dapat memberikan teladan dan kesan tentang pentingnya kebersihan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara, pada Selasa (23/6/2020), bertempat di aula Polres Morowali, digelar kegiatan donor darah, masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Morowali, Kepala BNN Morowali, AKBP Mulyadi bersama anggotanya, Wakapolres Morowali, Personil Kodim 1311 Morowali, Satpol PP Morowali, jajaran Dinas Pertanian Morowali, dan sejumlah warga masyarakat.

Donor darah dilakukan oleh PMI Kabupaten Morowali, dengan mempedomani standar protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, cek suhu tubuh dan lain sebagainya.

Adapun jumlah peserta yang mendaftar donor darah sebanyak 52 orang, namun dari 52 org yg mendaftar yang dapat diambil darahnya hanya sebanyak 34 orang dengan rincian golongan darah (A) : 14 kantong, Golongan darah (B) : 8 kantong, Golongan darah (O) : 11 kantong, Golongan darah (AB) : 1 kantong.

Kapolres Morowali dalam kegiatan itu juga turut berdonor darah, dan diakhir kegiatan, Kapolres Morowali menyerahkan hasil donor darah kepada Bupati Morowali selaku Pembina PMI Kabupaten Morowali. (BMG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here