Masyarakat Rawan Pangan dan Pelaku Usaha Mikro Terima Bantuan Pemerintah

0
309
Bupati Moh. Asrar Abd. Samad menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Rawan Pangan dan BLT Bagi Pelaku Usaha Mikro (Foto: Chem)

POSONEWS, Morut – Masyarakat rawan pangan Desa Pokeang dan Desa Opo, Kecamatan Bungku Utara, menerima bantuan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt.Bupati Morut, Asrar Abd.Samad kepada 60 orang Kepala Keluarga (KK) di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Woomparigi, Sabtu (13/06/2020).

Dalam kunjungannya, Plt.Bupati Asrar mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu program pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu dan juga untuk menjaga stabilitas ekonomi.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu. Dan tidak hanya sampai disini, kedepannya lagi kami sebagi pemerintah daerah akan terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, untuk BLT diserahkan langsung kepada 34 orang pelaku usaha mikro sebesar Rp. 1,5 juta. Selain itu, pada kegiatan penyerahan bantuan juga membagikan sebanyak tiga ribu masker.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Pangan Daerah, DR. Ir. Najamudin Atong, M.Si menambahkan, untuk data penerima bantuan tersebut, diperoleh dari pihak desa masing-masing, diteruskan ke Balai Pelatihan Pertanian (BPP) dan di verifikasi oleh Dinas Pertanian dan Pangan Daerah.

“Kategori penerima yaitu masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup dalam jangka panjang. Bantuan berupa 10 kg beras, 4 kaleng susu, 5 kg gula pasir, 4 bungkus kopi, 1 rak telur dan 5 liter minyak kelapa,” tukasnya. (CHEM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here