Lagi, Dua Warga Poso Pesisir Utara Jadi Sasaran Tembak OTK

0
611

POSONEWS, Poso – Dua warga yang merupakan Petani di Dusun Sipatuo Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir kembali menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal (OTK).

Informasi yang dihimpun media ini, aksi penembakan kali ini terjadi pada Selasa (2/6/2020) sore di kawasan Pegunungan Kawende KM 9.

Akibat dari aksi brutal itu, dua warga setempat masing masing Syarifuddin (38) dan Firman (17) tewas dengan luka tembak di bagian tubuh dan kepala. Keduanya merupakan petani kebun yang saat peristiwa terjadi sedang beristirahat usai memetik hasil kebun kopi mereka. Sementara empat warga lainnya lolos dari aksi penembakan dari OTK tersebut.

Peristiwa naas yang dialami warga tersebut, saat warga beristirahat di pondok milik dari salah satu korban, karena situasi cuaca sedang hujan.

Melihat adanya tembakan dari OTK, warga lainnya yang sedang beristirahat berupaya berlindung di tempat yang aman. Setelah kondisi dirasa aman, warga yang selamat dari tembakan berupaya meminta pertolongan warga lainnya.

Sementara warga lainnya berupaya mengevakuasi kedua jenazah yang tertembak.

Pada Rabu (3/6/2020) satu korban yakni Firman dimakamkan di Dusun Sipatuo Desa Kilo sedangkan satu korban lainnya yakni Syarifuddin di makamkan di daerah asalnya di Maros Sulawesi Selatan.

Pelepasan dan pemakaman korban penembakan itu diwarnai isak tangis keluarga.

Warga meminta pihak terkait dapat menyelesaikan masalah ini, sehingga tidak ada korban-korban lainnya dikemudian hari.

Hingga berita ini turunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait dengan peristiwa tewasnya dua warga tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here