Ikut Aktif Cegah Covid-19, PT.SJA 2 Terima Penghargaan dari Pemkab Poso

0
249

POSONEWS, Poso – Ikut aktif dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Poso, PT.Sawit Jaya Abadi (SJA) 2 mendapat apresiasi atas perannya tersebut.

Apresiasi tersebut datang dari Pemerintah Kabupaten (Pekan) Poso, Sulawesi Tengah dengan memberikan penghargaan kepada perusahaan sawit terbesar di Bumi Sintuwu Maroso ini.

Penghargaan yang diberikan Pemkab Poso kepada PT.SJA 2 itu berupa sertifikat yang ditandatangani langsung Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu.

PT. SJA 2 yang berlokasi di Desa Taripa, Kecamatan Pamona Timur ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Poso dengan memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako bagi warga di daerah penghasil eboni ini, pada 18 Mei 2020 lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung pihak manajemen PT. SJA 2 dan diterima Bupati Poso selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso.

Community Development Officer (CDO) PT.SJA 2, Jon Taruli Tua Gultom, mewakili pihak perusahaan mengaku bersyukur dan bangga atas apresiasi Pemkab Poso terhadap pihaknya dalam bentuk sertifikat penghargaan.

Jon mengatakan, selama masa pandemi covid-19 di wilayah Poso, berbagai kegiatan telah dilakukan PT.SJA 2 diantaranya pemberian bantuan sembako terhadap warga terdampak covid-19, penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan pemberian masker kepada tim medis yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19.

Menurutnya, apa yang dilakukan PT.SJA 2 selama ini baik berupa bantuan ataupun kegiatan bakti sosial lainnya merupakan suatu kewajiban, dan bentuk keseriusan pihak perusahaan dalam mendukung program pemerintah pusat hingga daerah mencegah penularan covid-19.

“Kami berterima kasih atas penghargaan dari bapak Bupati Poso, kami bangga bisa menjadi bagian dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Sulteng khususnya yang ada di Poso,” ucap Jon kepada wartawan Rabu (27/5/2020).

Tak hanya masa pandemi covid-19, PT.SJA 2 juga secara aktif terlibat dalam kegiatan membantu warga terdampak bencana alam lainnya seperti korban banjir maupun bencana tanah longsor.

Bupati Poso, Darmin Sigilipu mengatakan, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresisasi Pemkab Poso atas partisipasi perusahaan terlibat aktif dalam kegiatan sosial untuk pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Poso. RHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here