10 Ton Beras Dari Kapolri Dibagikan Polres Poso ke Warga Terdampak Covid-19

0
286

POSONEWS, Poso – Sebanyak 10 ton beras dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dibagikan ke warga terdampak coronavirus disease (Covid-19) di Kabupaten Poso.

Pembagian beras dari Kapolri di Kabupaten Poso langsung dilakukan oleh Kapolres Poso, AKBP Darno secara door to door atau dari pintu ke pintu, Sabtu (30/5/2020) di sejumlah wilayah di Bumi Sintuwu Maroso ini.

Kegiatan pembagiian paket beras dari Kapolri itu oleh Kepolisian Resor (Polres) Poso dikemas dalam bentuk bakti sosial (Baksos) dan diserahkan kepada
warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerah yang dulunya terkenal sebagai penghasil kayu eboni terbesar di Indonesia ini.

Tahap awal, Polres Poso membagikan 300 kg dari 10 Ton yang disiapkan untuk disalurkan secara bertahap, yang dikemas dalam paket seberat 5 kilogram (kg).

Kapolres Poso AKBP Darno mengatakan, pembagian beras ini merupakan instruksi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia(Kapolri) untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan instruksi bapak Kapolri untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, juga dalam suasana Usul Fitri,” paparnya.

Kapolres berharap kiranya bantuan ini dapat meringankan keluarga kurang mampu ditengah pandemi covid-19.

Selain itu Kapolres mengimbau, untuk selalu melakukan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19 di daerah ini.

“Pembagian dengan sistem door to door , digunakan agar pembagian tepat sasaran, bantuan diutamakan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujar Darno.

Kegiatan pembagian beras ini, selain dilakukan Kapolres Poso , seluruh Kapolsek jajaran Polres Poso juga ikut membagikan beras Bantuan Polri ke wilayah masing masing dan dilaksanakan secara serentak. (*/RHM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here