Jalasenastri Lanal Palu Budidaya Tanaman Toga di Tengah Pandemi Covid-19

0
356

POSONEWS, Palu – Ditengah situasi dan kondisi merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, pengurus Jalasenastri Cabang IV Lanal Palu yang dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri, Ny. Rahadian Rahmadi dalam kegiatan penanaman bibit, perawatan dan panen sayuran.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis (7/5/2020), yang bertempat di Lokasi Taman Toga Jalasenastri Lanal Palu, Jalan Yos Sudarso, Palu.

Berbagai macam tanaman ditanam di sekitar lahan yang berukuran 20 m x 6 m ini , antara lain Cabe, Tomat, Kangkung, Bawang, Ketimun, Kemangi, Singkong, Jahe. Selain itu pula dilakukan proses pemanenan tanaman hidroponik seperti Sawi hijau, Selada Air, dan Pokcoy.

Ketua Jalasenastri Cabang IV Lanal Palu, Ny. Rahadian Rahmadi berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat lebih terhadap Anggota Jalasenastri Lanal Palu.

“Apalagi disaat situasi pandemi ini, aktivitas warga dibatasi oleh pemerintah, oleh karena itu ibu-ibu berinisiasi melaksanakan kegiatan yang bermanfaat,” ungkapnya.

Tentu dalam kegiatan ini lanjutnya, tidak lupa ibu-ibu menggunakan masker dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan guna meminimalisir penularan virus Covid-19. (DRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here