Dinyatakan Sembuh, Pasien COVID-19 Asal Morowali Segera Pulang

0
391

POSONEWS, Poso – Salah satu pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Morowali, yang juga merupakan Kepala Inspektorat Kabupaten Morowali, Afridin akhirnya dinyatakan sembuh oleh pihak RS Undata Palu.

Kepala Dinas Kesehatan Morowali sekaligus Ketua Tim Gugus COVID-19, Ashar Ma’ruf mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan swab ketiga hasilnya negatif, maka sesuai SOP penanganan COVID-19, apabila dua kali berturut-turut negatif pemeriksaan swab maka pasien dinyatakan sembuh dri COVID-19.

“Alhamdulillah sesuai hasil pemeriksaan SWAB yang kedua kalinya juga sudah negatif, maka beliau sudah bisa dipulangkan, semua sudah dilakukan sesuai prosedur,” ungkapnya kepada media ini, Kamis (29/4/2020).

Dikatakan Ashar, hari ini telah dikirimkan kendaraan untuk menjemput pasien tersebut dan akan dikembalikan ke Morowali.

“Kami sudah memberangkatkan mobil untuk menjemput beliau yang Insyaa Allah hari ini akan keluar dari RS Undata Palu,” katanya.

Terkait keterbukaan data yang disuarakan berbagai elemen masyarakat, Ashar menjelaskan bahwa setiap hari data dari seluruh Puskesmas di update dan disampaikan ke berbagai pihak.

“Kalau soal data COVID-19, setiap hari di update dari seluruh Puskesmas, dan kami sudah sampaikan ke berbagai pihak,” tandasnya. (BMG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here