Empat Parpol Usung Rusdi-Ma’mun di Pilkada Sulteng

0
451
Rusdi Mastura (kemeja biru) menerima SK dukungan dari PKS, berlangsung di Kantor DPW PKS Sulteng, Senin (20/4/2020) pekan lalu

POSONEWS, Empat partai politik secara resmi telah mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura – Ma’mun Amir di pemilihan kepala daerah serentak, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng tahun 2020.

“Sudah empat partai politik yang memberikan dukungan kepada saya,” ucap bakal calon Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, di Palu, Senin pekan lalu.

Rusdi Mastura menyebut bahwa Partai NasDem, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai keadilan Sejahtera (PKS) telah memberi dukungan terhadap ia dan pasangannya Ma’mun Amir.

“Sudah 17 kursi di DPRD Sulteng yang mendukung kami,” ujarnya.

Di DPRD Sulteng berdasarkan hasil pileg 2019, PKS mendapat empat kursi, PKB empat kursi, Hanura dua kursi dan NasDem tujuh kursi.

Ia mengakui baru saja menerima surat dukungan dari PKS pada, Senin (20/4) berlangsung di Kantor DPW PKS Sulteng.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada partai-partai politik, kepada para pengurus partai yang telah memberikan dukungan kepada kami,” ujar Rusdi Mastura.

Rusdi Mastura yang merupakan Politisi Partai NasDem mengemukakan, terlepas dari empat partai politik tersebut, pihaknya sedang berkoordinasi dengan dua partai lain yakni PDIP dan PPP.

Di DPRD Sulteng, PDIP mendapat enam kursi hasil pemilihan legislatif 2019 dan PPP mendapat satu kursi.

Mantan Wali Kota Palu dua periode itu mengakui bahwa partai-partai yang memberi dukungan terhadapnya merupakan, partai-partai yang besar dan hebat.

“Partai-partai ini memiliki kerja-kerja konsolidasi yang sangat bagus hingga di tingkat bawah, bahkan partai-partai ini punya keterwakilan di DPRD kabupaten/kota di Sulteng,” kata dia.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here