Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Progres TMMD ke 120 di Kecamatan Ulubongka Touna

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Ketua Tim Wasev Brigjen TNI. Bayu Tirtiyanto S.Sos M.Si M.M dan Rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker),Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 120 T.A 2024 di Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Wilayah Kodim 1307/ Poso.

Kunker dari Tim Pengawas Dan Evaluasi Dari Itjenad bersama rombongan disambut baik oleh Bupati Tojo Una Una Diwakili Oleh Asisten III Sekda Kab. Touna Drs. Syarif Lasawedi, Dandim 1307/ Poso (Letkol Inf. Hasroel Tamin S.H M.Hub Int), Kapolres Tojo Una Una AKBP. Ridwan Jason M Hutagaol S.I.K..S.H, Kajari Tojo Una Una Philipus Siahaan, S.H.,M.H, Kepala Dinas Tata Ruang Dan Pekerjaan Umum Pemda Kab. Touna Diwakili oleh Kabid Cipta Karya Aan Fauzan S.T M.T, Pasi Pers Kodim 1307/ Poso Kapten Inf. Ismail Beta, Pasi Intel Kodim 1307/ Poso Lettu Inf. Jhony R Palandi, Pasi Ter Kodim 1307/ Poso Letda Inf. Sunarno, Danramil 1307-10 Lore Utara Kapten Inf. Muh Jabir, Danramil 1307-04 Tojo Kapten Inf. Safarudin), Danramil 1307-08 (Peltu Adi Nurhidayat), Kapolsek Ulubongka AKP. Agus Habibie, Camat Ulubongka Muhammad Amin, Kepala Desa Uekambuno Abubakar Nurdin), Forkopimda, tokoh agama, pemuda, adat dan para Pelajar sekitar 350 orang.

Brigjen TNI. Bayu Tirtiyanto mengatakan, kami melihat potensi di Touna sangatlah bagus.

“Pada Tahun 2016 saya pernah datang di touna hingga saat ini belum ada perubahan yang signifikan, olehnya kami berharap kedepannya akan ada banyak investor yang masuk untuk memberikan sumbangsih kepada daerah,” ujarnya.

- Advertisement -

“Dengan adanya progam TMMD Ke 120 T.A 2024 kami harapkan seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkan Potensi yang ada seperti contoh progam air bersih,” tambahnya.

Selain itu kata Brigjen, salah satu ciri daerah berkembang yaitu bila di daerah tersebut banyak investor, olehnya marilah kita dukung pemerintah daerah agar bisa masuk investor.

Dengan adanya progam TMMD ini kami dari TNI AD berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar bersama sama menjaga dan merawat fasilitas yang sudah kami buat bersama sama dengan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah pihak kepolisian, pihak kejaksaan dan juga seluruh masyarakat yang turut membantu terselenggaranya progam TMMD Ke 120 T.A 2024 sehingga berjalan dengan sukses dan lancar,” tegasnya.

Dandim 1307/ Letkol Inf. Hasroel Tamin menambahkan, progam TMMD ini merupakan kerja sama antara kami TNI AD dengan pihak pemerintah. Dukungan selama ini yang diberikan oleh pihak pemerintah daerah Touna dan seluruh masyarakat.

“Sehingga saat ini kami sudah hampir menyelesaikan seluruh progam pembangunan di karenakan kita dilapangan bekerjasama dan dengan berbagai pihak,” sebut Dandim Hasroel Tamin.

Sisa waktu yang ada akan kami gunakan untuk membenahi dan menambah sebagian infrastruktur yang telah dibangun dan selanjutnya kami berharap kepada seluruh masyarakat agar bersama menjaga dan merawat.

Percepatan pembangunan dikarenakan adanya kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI , Polri, Kejaksaan dan tentunya masyarakat sehingga seluruh pekerjaan selesai tepat sebelum waktunya.”pungkasnya. CH

- Advertisement -