Jelang Idul Fitri, Pemkab Touna Gelar Gerakan Pangan Murah Bagi Masyarakat

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una (Touna), melalui dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Seluruh Indonesia. yang dilaksanakan di Pasar Rakyat Ampana, Rabu (03/04/2024).

Adapun komoditi pangan pokok strategis yang tersedia di Gerakan Pangan Murah,antara lain :

  1. Beras SPHP sebanyak 8 ton
  2. Minyak kelapa 200 dos atau 2.200 liter
  3. Gula 1000 kg
  4. Telur 300 rak
  5. Bawang merah 100 kg
  6. Bawang putih 50 kg
  7. Cabe rawit 50 kg
  8. Cabe keriting 50 kg

GPM ini, merupakan kerja sama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Touna dengan Perum Bulog Poso yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan Hamid Lasodi

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Mahdi mengatakan, GPM kita berkerja sama dengan Perum Bulog Poso yang menyediakan bahan perupa beras,minyak goreng dan gula pasir.terhadap komunitas seperti bahan-bahan lainnya kita bermitra dengan masyarakat Touna.

- Advertisement -

Untuk harga GMP ini, tentunya bagaimana bisa terjangkau untuk masyarakat.seperti beras yang suda ditentukan harga secara nasional lewat Bulog dengan harga sepuluh ribu sembilan ratus perkilo gram, begitu juga dengan harga komunitas lainnya,” ujar kadis.

Saya berharap kepada masyarakat khususnya di kabupaten tojo una una,GMP kepedulian dari pemerintah terhadap masyrakat terutama sembako sembilan bahan pokok.

Kita juga berupaya, menggerakan semua potensi lahan yang ada.tahun ini kita melanjutkan kerjasama dengan menteri pertanian dan panglima TNI yang suda dibreak dowen sampai ditingkat kabupaten untuk mengoptimalisasi lahan-lahan yang tidur,itu nantinya yang kita akan olah. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini