Santri Ponpes Nahdlatut Tholibin Poso Khatam Al-Quran

0
- Advertisement -

POSOEWS.ID – Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatut Tholibin, Desa Lantojaya Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), menutup kegiatan Ramadhan 1445 Hijriyah dan peringatan malam Nuzulul Quran.

Penutupan kegiatan itu, sekaligus dilakukan Khataman Al-Quran oleh santri usai menjalankan ibadah Tarawih bersama para asatidz Ponpes tersebut.

Pimpinan Ponpes Nahdlatut Tholibin, Ustadz Sutami M. Idris, M.Pd mengatakan, khatam Quran yang dilakukan ini sebagai wujud dedikasi dan komitmen para santri dalam meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Al-Quran.

“Kebetulan juga Ponpes kita ini akan libur panjang, maka para santri sebelum kembali ke rumah, harus menyelesaikan dulu bacaan Qurannya,” ucap Ustadz Sutami.

- Advertisement -

Menurutnya, selama bulan puasa para santri telah mengalokasikan waktunya untuk memperdalam pemahaman Al-Quran, dengan dukungan penuh dari para pengajar dan pengurus pondok.

Khataman Al-Quran bukan hanya sekadar upaya formalitas, tetapi juga menjadi momen penting dalam pengembangan spiritualitas para santri.

“Melalui proses khataman ini, mereka diberi kesempatan untuk merenungkan makna ayat-ayat suci Al-Quran serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” tukasnya.

Olehnya, khataman Al-Quran ini akan menjadi pijakan awal bagi para santri untuk terus meningkatkan kualitas ibadah dan pembelajaran agama di masa mendatang.

Diketahui libur panjang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah Ponpes Nahdlatut Tholibin, selama 18 hari, terhitung mulai 29 Maret hingga 15 April 2024.(Ishaq Hakim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini