Jelang Lebaran Idul Fitri, UPP Kelas III Poso Buka Posko Terpadu

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Poso mulai mendirikan Posko Terpadu, pelayanan bagi pengguna jasa angkutan laut menjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah.

Posko dibuka mulai 26 Maret hingga 26 April 2024, berlangsung selama satu bulan lamanya.

Petugas Kesyahbandaran Kantor UPP Kelas III Poso, Taslim Lapaduwai menyebutkan, tidak hanya anggota atau pegawai UPP Kelas III Poso yang nantinya akan bertugas di Posko ini.

“Kami juga akan melibatkan unsur TNI, Pol Airud dan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Poso,” ucapnya saat ditemui media ini, Kamis (28/3).

- Advertisement -

Dikatakannya, UPP Kelas III Poso menjadi salah satu pelabuhan kapal pengangkut penumpang KM Tol Laut rute Poso-Bitung. Sehingga, Posko ini menjadi pusat layanan informasi terpadu bagi para pemudik.

“Para pemudik bisa mendapatkan informasi terkait jadwal keberangkatan kapal dan jumlah pemudik,” imbuhnya.

Sementara, puncak arus mudik akan dimulai pada H-5 sebelum lebaran, begitu juga untuk arus balik yang diprediksi akan terjadi pada H+5 lebaran.

Olehnya, pihak Syahbandar akan berupaya untuk menjaga ketertiban, keselamatan, kenyamanan dan pelayanan bagi pengguna jasa kepelabuhanan.

“Kami telah memastikan kesiapan fasilitas yang ada dan kesiapan petugas operasional. Nantinya inspeksi rutin juga akan dilakukan,” pungkasnya. **

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini