Ops Keselamtan Tinombala 2024 di Poso Dimulai

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Hari pertama Operasi Keselamatan Tinombala 2024 di Poso, para personel melakukan sosialisasi dan pembagian brosur kepada pengendara roda dua maupun roda empat, Senin (4/3/2024).

Giat Ops Keselamatan Tinombala 2024 dipimpin KBO Lantas Iptu Rivan Sutrisno Turuka bersama Kanit Kamsel Ipda Elfrid Ilka Juniel Raupa dan para personel Sat Lantas Polres Poso.

Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Masdur Efendi menyebutkan, sosialisasi ini menjadi langkah awal untuk meminimalisir angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

“Khususnya bagi pengendara untuk lebih memperhatikan segala peraturan berlalulintas demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan raya,” sebutnya.

- Advertisement -

Diungkapkannya, kegiatan kali ini juga berfokus pada kegiatan preemtif, preventif, represif serta teguran.

“Kami mengedepankan giat preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan didukung giat represif serta teguran 20 persen. Hal ini guna mewujudkan Kamseltibcarlantas,” ungkap Masdur.

Dimulainya Ops Keselamatan Tinombala 2024, harap Masdur, bisa menciptakan lingkungan berlalulintas yang aman dan tertib di wilayah Poso.

Kegiatan ini juga merupakan operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan, terhitung 4-17 Maret 2024.

Melibatkan sejumlah personel Polres Poso dengan dukungan TNI, Dishub Poso dan instansi terkait lainnya.(**)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini