Wabup Djira Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Morut Menuju Raimuna XII Jakarta

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Morowali Utara secara resmi dilepas menuju ajang Raimuna Nasional XII tahun 2023 di Cibubur, Jakarta Timur.

Acara pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan pemasangan jaket serta topi oleh Wakil Bupati Morut H. Djira K di kantor bupati, Rabu (9/8/2023).

Raimuna Nasional XII itu akan berlangsung tanggal 14-21 Agustus 2023. Kontingen Morut berkekuatan 54 orang yang terdiri dari peserta putra/putri 32 orang, lainnya adalah pimpinan kontingen, pendamping, dan tenaga medis.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Djira berpesan agar kontingen Pramuka dari Morut ini menjaga nama baik daerah di ajang nasional tersebut.

- Advertisement -

“Kami sampaikan bahwa perjalanan ini bukan cuma membawa nama pramuka, tapi juga membawa nama daerah kita Morowali Utara,” ujarnya.

Ia berharap agar tim menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persaudaraan.

Atas nama pemerintah daerah Wabup menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pengurus dan para pembina Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Morut yang sudah berusaha secara serius untuk mempersiapkan anggota pramuka untuk ikut Raimuna Nasional XII.

Raimuna Nasional merupakan kegiatan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega tingkat nasional yang dilaksanakan setiap lima tahun. Raimuna Nasional XII tahun 2023 diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini