Gedung Pelayanan Perpustakaan Daerah Diresmikan

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Gedung layanan perpustakaan daerah yang baru, diresmikan Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang.

Peresmian gedung tersebut dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulteng, Deputi Bidang SDM Perpustakaan Nasional RI, perwakilan OPD Provinsi Sulteng, kepala OPD Kabupaten Poso, para Komunitas Poso Menulis dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, dr. Verna mengatakan, peran Perpustakaan sangat penting dalam membentuk masyarakat cerdas, kritis dan berwawasan.

“Sehingga, peresmian ini bukan hanya sebuah bangunan fisik, melainkan sebagai sarana yang akan menjadi pusat pengetahuan, tempat belajar dan wadah untuk menggali potensi diri masyarakat,” ujar Bupati Poso, Jumat (1/3).

- Advertisement -

Olehnya, dengan adanya gedung perpustakaan yang baru ini, bisa meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat serta dapat meningkatkan kemampuan generasi muda untuk memahami, menganalisis dan menyampaikan informasi.

“Gedung layanan perpustakaan ini merupakan warisan untuk anak cucu kita nantinya, sebagai tanda bahwa Kota Poso bukan hanya sebuah kota, melainkan sebuah komunitas yang terus berkembang menuju kesejahteraan,” tukasnya.

Sementara itu, Wagub Sulteng, Drs. H. Ma’mun Amir menambahkan, salah satu tujuan nasional yaitu memastikan dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga instrumen yang diambil adalah membangun perpustakaan sebagai wahana belajar dalam pengembangan minat baca masyarakat.

“Kami berharap dengan hadirnya gedung perpustakaan dapat berperan sebagai sarana pencerdasan anak bangsa, sehingga perpustakaan dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan generasi unggul yang diawali dengan minat baca masyarakat,” pungkas Wagub Sulteng.(**)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini