Dikbud Morut Gelar Rembuk Pendidikan, Wabup: Pemda Terus Meningkatkan Anggaran dan Fasilitas Setiap Tahun

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira, S.Pd, M.Pd, membuka secara resmi pelaksanaan Rembuk Pendidikan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Morut di Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Rabu (31/1/2024).

Rembuk Pendidikan ini diikuti para Kepala Sekolah SDN, SMP dan guru TK/PAUD serta pengawas di dua kecamatan yakni kecamatan Bungku Utara dan kecamatan Mamosalato.

Wabup menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar para peserta Rembuk Pendidikan benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk membahas hal-hal yang terkait dengan dunia pendidikan.

Ia mengingatkan, perhatian pemerintah daerah terhadap peningkatan mutu pendidikan sangat besar. Hal itu terlihat dari berbagai kebijakan baik pengangkatan tenaga pendidik maupun peningkatan anggaran sektor pendidikan setiap tahunnya.

- Advertisement -

Sebagai contoh, Wabup menambahkan, perekrutan tenaga guru melalui jalur PPPK terus dilakukan, begitu pula fasilitas pendidikan terus ditingkatkan.

“Besar sekali perhatian Pemda Morut terhadap peningkatan SDM kita melalui sektor pendidikan. Tugas dan tanggung jawab para kepala sekolah, guru dan pengawas, untuk meningkatkan mutu pendidikan sangat besar,” ujar mantan Kadis Dikbud Morut tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morut, Moh. Ridwan Dg Malureng, S.Ag, melaporkan, pelaksanaan Rembuk Pendidikan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya Rembuk Pendidikan tingkat kabupaten dilaksanakan di satu tempat, maka mulai tahun ini dibuat per rayon dengan cara menggabungkan kecamatan terdekat.

“Cara seperti ini jauh lebih efektif dan berkualitas. Sekarang kita gabung Bungku Utara dan Mamosalato. Setelah ini kita akan bergerak ke kecamatan lainnya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup H. Djira secara simbolis menyerahkan bantuan laptop kepada sejumlah kepala sekolah. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini