Bupati Touna Lantik 21 Penjabat Kepala Desa, Minta Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

0
Foto: Bupati Touna saat melantik 21 orang Penjabat Kepala Desa (Kominfo)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Tojo Una Una Mohammad Lahay, melantik 21 penjabat kepala desa tahun 2024 yang dilaksanakan di gedung auditorium kantor bupati, Rabu (31/1/2024).

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat kepala desa di Kecamatan Tojo Barat, Tojo, Ulubongka, Ratolindo, Ampana Kota, dan Ampana Tete.

Bupati Touna Mohammad Lahay mengatakan, ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada 21 orang kepala desa yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

“Terima kasih atas dedikasi serta kiprahnya selama ini dalam membangun desa. Alhamdulillah banyak sudah prestasi yang telah ditorehkan,” ujarnya.

- Advertisement -

“Kami pemerintah daerah selama ini merasa sangat terbantu atas kinerja dan peran para kepala desa, termasuk peran ketua tim penggerak PKK desa, sehingga program-program pemerintah daerah yang ada di desa bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Atas segala prestasi tersebut, tentunya masih banyak juga yang harus terus kita lanjutkan, untuk itu kami titipkan kepada 21 orang penjabat kepala desa yang statusnya sebagai pegawai negeri sipil, untuk bisa melanjutkan, bahkan meningkatkan lagi, atas apa yang telah dicapai desa selama ini.

Lebih lanjut, kata bupati dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang ditegaskan khusus kepada para penjabat kepala desa.

Pertama, optimalkan fungsi Bumdes untuk meningkatkan pendapatan asli desa, dan lakukan gerakan serta kegiatan yang inovatif sesuai dengan kewenangan lokal desa dan optimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terakhir saya berpesan, terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada, termasuk dengan BPD. Perlu diingat, kepala desa dan BPD adalah mitra kerja strategis dalam pemerintahan desa, ciptakan hubungan yang harmonis dan tidak boleh saling meniadakan terutama dalam menentukan arah kebijakan pembangunan desa. kemudian berdayakan tenaga pendamping desa baik pendamping P3MD, Pendamping ekonomi dan pembangunan yang ada didesanya masing-masing,” tutup Bupati Tojo Una Una. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini