Gerbong Pemda Morut Bergerak, Bupati Rombak 112 Jabatan Struktural dan Fungsional

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara dr Delis J Hehi kembali melantik 108 Pejabat struktural dan 4 pejabat fungsional dilingkup Pemda Morowali Utara diawal tahun 2024, bertempat diruang pertemuan Rumah jabatan, Bupati Morowali Utara di Kolonodale Rabu (10/01/2024).

Pelantikan melalui rotasi jabatan tersebut merupakan konsekuensi logis dari dinamika kebutuhan organisasi. Pelantikan dimaknai bukan hanya sekadar formalitas pendistribusian jabatan, akan tetapi lebih dari itu, yakni sebagai upaya pembinaan karir dan dilandasi pemberdayaan potensi dengan menitik beratkan pada aspek kompetensi aparatur yang profesional dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Turut hadir dalam menyaksikan pelantikan tersebut Asisten II Setdakab Morut Ir. H. Ridwan Nonci, Dandim 1311 melalui Kasdim 1311/Mrw Mayor Arm Nofry Poli, Kacabjari yang diwakili oleh Sofyan, SH, Kapolres Morowali Utara melalui Kapolsek Petasia IPDA Pasial, SH, Kepala BKPSDMD Morut Drs. Nimrod Tandi M.Si. serta sejumlah Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut dan sejumlah tamu undangan yang sempat hadir.

Pada kesempatan itu dalam sambutanya, Bupati mengatakan rotasi jabatan ini adalah hal yang biasa dalam berorganisasi untuk penyegaran.

- Advertisement -

“Karena disamping ada orang yang sudah lama di tempat tugasnya dan pasti sudah mengalami kejenuhan makanya kita melakukan rotasi sebagai bagian penyegaran. Ada juga yang sudah lama di kampung perlu kita tarik di kota. Ada yang dari kota juga kita kasih ke kampung biar sama-sama saling pernah merasakan bagaimana kehidupan di kota dan di desa sebagai pelayan masyarakat,” ucap bupati.

Pada dasarnya dimana kita bertugas harus bertanggung jawab dan loyal pada pimpinan dan tulus iklas dalam melaksanakan pekerjaan yang sudah menjadi pilihan.

“Kalau itu sudah menjadi bagian dari pada tugas kita maka kita akan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggungjawab serta tulus dan ikhlas dalam menjalaninya,” tegasnya.

Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dengan tulus dan ikhlas ini pilihan hidup yang telah kita buat untuk menjadi pegawai negeri tentunya karena kemauan kita sendiri dan ini adalah pilihan hidup kita.

Selanjutnya bupati menyampaikan sejumlah deretan capaian pemerintah daerah dalam tiga indikator visi dan misi sehat cerdas dan sejahtera, serta hasil penghargaan baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Sulawesi Tengah. Dimana raihan penghargaan itu adalah raihan dari kerja keras kita semua.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini kembali menaikkan TPP sebesar 10% dan Pemerintah pusat gaji PNS naik 8% sehingga pendapatan menjadi 18% pada tahun ini.

“Olehnya itu marilah kita bersama sama mewujudkan visi misi pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang Sehat Cerdas dan Sejahtera,” pintanya.

Selain itu, para pejabat yang dilantik dituntut untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan baik di lingkungan unit kerja masing-masing agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab bisa dicapai dengan maksimal. Hal tersebut penting, sebab keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan, tidak akan bisa diraih tanpa adanya dukungan penuh dari para bawahan.

“Ini perlu menjadi perhatian seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang dimiliki selama ini,” ungkap Bupati.

Bupati kembali mengamanatkan kepada pejabat yang baru saja dilantik, sebagai pejabat, ambil yang menjadi hak mu, jangan ambil hak orang lain, jangan ambil hak staf mu, dan jangan ambil hak orang-orang lain yang menjadi hak mereka.

“Kalau kalian mengambil hak orang lain, maka pasti hak mu akan diambil orang lain, apa yang menjadi hak kalian ambil dan apa yang diambil orang lain itu adalah haknya,” tandasnya.

Dari 112 pejabat yang dilantik, beberapa di antaranya adalah Staf Ahli Bidang Hukum Dan Pemerintahan Pemda Morut, Herry Pinontoan, Camat Mori Atas, Akron S Tampake,SE Camat Petasia Timur, Mustatin,SE Camat Mori Utara, Wan Adrian bamotiwa SE, serta Camat Soyo Jaya, Yan Berkat Haramai S. I. Kom.dan camat bungku utara Asgar lahawe S, pd. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini