Bupati Delis Lantik Pengurus PPMP Makassar, Tekankan Pentingnya Peningkatan SDM

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS menekankan pentingnya peningkatan sumberdaya manusia (SDM) dengan cara terus belajar dan memperkaya diri dengan menambah ilmu pengetahuan.

Tuntutan lapangan kerja saat ini membutuhkan tenaga yang siap pakai, berkualitas, dan kompeten.

“Jangan berpuas diri, teruslah belajar. Jadilah pembelajar seumur hidup,” tegasnya.

Hal itu disampaikan Bupati Morut saat melantik pengurus Persatuan Pemuda Mahasiswa Pelajar Morowali Utara (PPMP Morut) Makassar periode 2023-2024, di Rumah Jabatan Bupati Morut di Kolonodale, Selasa (9/1/2024).

- Advertisement -

Kegiatan itu turut dihadiri Kaban Kesbangpol Morut Defridas H. Sabola, Camat Petasia Nofrianto Najamuddin, anggota DPRD Morut Asral Lawahe, dan Dewan Senior PPMP Morut yang juga Ketua Kadin Morut IM Arief Ibrahim SH, M.Kn.

Bupati Delis menambahkan, Pemda Morut sangat memperhatikan peningkatan kualitas SDM, termasuk mahasiswa asal Morut yang sedang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi.

Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan beasiswa setiap tahun kepada seluruh mahasiswa, serta mengirim mahasiswa untuk belajar ke luar negeri.

Organisasi ekstra kurikuler seperti PPMP Morut dinilai bupati cukup banyak manfaatnya jika dilakukan dengan baik. Ini merupakan wadah untuk melatih diri meningkatkan SDM.

“Saya juga dulu aktivis mahasiswa. Saya dapatkan banyak manfaat dengan berorganisasi,” ujar Bupati Delis.

Ia juga memberi contoh negara yang sukses mengembangkan SDM-nya seperti Singapura, Jepang dan Korea Selatan. Ketiga negara ini tidak punya sumberdaya alam (SDA). Namun karena fokus meningkatkan SDM-nya, maka ketiga negara tersebut menjadi sangat maju.

Kepada para mahasiswa tersebut, bupati mengatakan Morut memiliki sumberdaya alam yang sangat luar biasa. Namun perlu diingat bahwa bonus demografi itu satu saat akan habis.

“Di sinilah pentingnya menyiapkan SDM sejak dini. Kita siapkan generasi muda Morut yang berkualitas dan siap memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif,” tegasnya.

Pengurus Harian Persatuan Pemuda Mahasiswa Pelajar Morowali Utara (PPMP Morut) Makassar periode 2023-2024 yang dilantik itu terdiri dari
Ketua Umum Gerlandi Toasari, Wakil Ketua Gazul Fikri, Sekretaris Akbar, Bendahara Pricilia Arinda Putri. Kepengurusan ini dilengkapi beberapa departemen. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini