Delis Minta Seluruh Kapus Hitung Kebutuhan Tenaga Kesehatan

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS menggelar rapat internal dengan para Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupaten Morowali Utara.

Rapat internal yang digelar dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan tersebut dilaksanakan di Rumah Singgah Bupati Desa Tinompo pada Rabu siang (03/02/2023).

Bupati Delis yang didampingi oleh Kadis Kesehatan Alno Berniat Sanampe SKM, M.Kes dan Kaban BKPSDMD Morut Drs. Nimrod A. Tandi M.Si meminta para Kapus untuk melakukan peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Morowali Utara.

Peningkatan Mutu Pelayanan kesehatan tersebut dilakukan dengan beberapa cara diantaranya yaitu dengan melakukan pemetaan terhadap kuota Nakes yang dibutuhkan, peningkatan sarana dan prasarana serta memfokuskan pelayanan yang ramah kepada masyarakat.

- Advertisement -

Terkait pemetaan Kuota Nakes yang dibutuhkan, Bupati Delis ingin para Kapus menghitung secara cermat kebutuhan Nakes untuk 5 tahun ke depan.

Beliau ingin pemetaan Nakes dilakukan dengan memperhitungkan jumlah Nakes yang akan pensiun agar jumlah penerimaan Nakes dapat berimbang serta anggaran yang ada dapat digunakan secara efektif dan efisien.

“Kami ingin para Kepala Puskesmas memperhitungkan dengan baik kebutuhan Tenaga Kesehatan yang ada agar penggunaan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien”, ujarnya

Kebutuhan Nakes juga harus berimbang antara Puskesmas satu dengan yang lainnya agar tenaga Nakes yang ada dapat tersebar secara merata.

Bupati Delis juga meminta agar para Kapus membuat rincian terhadap kebutuhan akses sarana prasarana kesehatan seperti Polides, Pustu, Ruang Rawat Inap, serta sarana prasarana lainnya yang dibutuhkan untuk pelayanan kesehatan.

Terakhir, Bupati menekankan kepada para Kapus untuk wajib meningkatkan Mutu Pelayanan. Beliau ingin para Nakes yang menjadi Frontliner dalam pelayanan kesehatan dapat melayani dengan penuh senyuman dan keramahan. Hal ini penting agar masyarakat merasa dilayani dengan baik dan ramah

Beliau juga mengucapkan selamat kepada Puskesmas Tomata dan Puskesmas Kolonodale yang meraih Predikat “Paripurna” saat proses Re-Akreditasi Puskesmas tahun 2023 lalu.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras para Kapus sehingga Kabupaten Morowali Utara di tahun 2023 lalu status Kabupaten Sehat naik dari peringkat 4 ke peringkat 3”, ucapnya.

Rapat internal diisi dengan diskusi terkait permasalahan yang dihadapi oleh para Kapus dalam memberikan Pelayanan Kesehatan di desa, untuk segera dicarikan solusi. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini