Dua Pekerja Tambang Nikel PT. SPM Morut Tewas Tertimbun Longsor

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Memasuki penghujung tahun 2023 kembali terjadi musibah yang dialami oleh 2 Pekerja tambang nikel di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Kedua korban tersebut dinyatakan tewas tertimbun longsor. Musibah longsor tersebut terjadi di area penambangan Nikel di Desa Peboa, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara.

Dari Informasi yang di himpun oleh media ini, tepatnya di Desa Peboa terjadi longsor di lokasi tambang PT SPM. Kejadian terjadi pada saat pagi hari Sabtu tanggal 30/12/2023, yaitu diperkirakan pada pukul 8:30 wita. Dua pekerja dinyatakan meninggal dunia yang diketahui lokasi tempat longsor ini milik PT SPM.

Dua oekerja tertimbun tanah tersebut, diketahui BY laki-laki (36) tahun warga Desa Puncak Indah Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, dan korban satunya RM laki-laki adalah warga Kabupaten Poso Kecamatan Pamona Timur.

Kepala Sub Sektor Polsek Petasia IPTU Marcel membenarkan musibah longsor yang terjadi di kawasan tambang yang menimbun dua orang pekerja tambang nikel tersebut.

- Advertisement -

“Benar ada dua pekerja yang menjadi korban longsor di area tambang nikel PT SPM pak, Korban ada dua orang dan kini kedua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit Kolonodale. Dan terkait kronologis kejadiannya kami belum bisa berkomentar pak,karena masih dalam penyelidikan.” ujarnya, Sabtu (30/12/20223).

Sementara itu, hinga berita ini diturunkan pihak manajemen perusahaan PT SPM belum berhasil di konfirmasi lebih lanjut terkait musibah yang menimpa kedua pekerjanya. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini