Waka Polres Poso Cek Personel Pengamanan Pelipatan Surat Suara

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Poso, Kompol Basrum Sychbutuh, SH, bersama dengan Karendal Ops AKP Sudji Hartono, SH, serta Kasatgas Preventif dan Kasi Propam, melaksanakan pengecekan terhadap personil pengamanan dalam rangka pelipatan kertas suara di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso. Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi mantap brata tinombala tahun 2023-2024. Sabtu (23/12).

Sebanyak 85 orang masyarakat yang telah direkrut oleh Sekretaris KPU Kabupaten Poso dilibatkan dalam proses pelipatan kertas surat suara di gudang logistik tersebut. Sebelum memasuki area pelipatan, petugas pengamanan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan terlibat dalam proses tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polres Poso, Kompol Basrum Sychbutuh, SH, menekankan pentingnya menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas. “Saya mengajak seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan kegiatan pelipatan kertas suara untuk menjaga sikap dan tetap menjunjung tinggi netralitas serta profesionalitas dalam menjalankan tugas,” ujar Kompol Basrum.

Pihak kepolisian berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh proses pelipatan kertas suara berjalan dengan aman dan bebas dari potensi kecurangan. Dengan demikian, diharapkan proses pemilihan umum di Kabupaten Poso dapat berjalan dengan lancar dan hasil yang diperoleh mewakili keinginan masyarakat.

- Advertisement -




Pengecekan yang dilakukan oleh Waka Polres Poso dan tim ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang demokratis, adil dan sejuk. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah potensi kerawanan atau gangguan yang dapat mengganggu kelancaran proses pelipatan kertas suara.

Dengan adanya pengawasan dan pengecekan yang ketat, diharapkan masyarakat Kabupaten Poso dapat mempercayai dan mendukung proses demokrasi yang berlangsung di daerah mereka.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini