Morowali Utara Sabet Penghargaan Badan Publik Komunikatif Terbaik 2023

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Setelah menerima berbagai penghargaan tingkat nasional, kembali Bupati Morowali Utara DR. dr. Delis J Hehi, MARS diakhir tahun 2023 menerima Predikat Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik, yakni dinobatkan sebagai Badan Publik Komunikatif 2023.

Penghargaan diterima langsung Bupati Delis bertempat di Best Western Hotel Palu, Kamis (14/12/2023) yang diserahkan oleh Gubernur Sulteng diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dra. Novalina pada ajang Penganugerahan Kominfo Award 2023 Kategori Kabupaten dengan Pengelolaan Komunikasi Publik terbaik.

Selain Kabupaten Morut, ada 2 daerah lain yang mendapat penghargaan, yakni Banggai dengan kategori Kabupaten Informatif, dan Kabupaten Banggai Laut kategori Responsif terhadap aduan masyarakat.

Gubernur diwakili oleh Sekdaprov Sulteng Dra. Novalina, mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi untuk OPD Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah

- Advertisement -

“Selamat kepada OPD dan Pemkab yang hari ini meraih predikat Informatif, Komunikatif dan Responsif melalui Pengelolaan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik atas kerja keras yang dilakukan selama ini dalam hal pengumpulan, pengolahan dan analisa data sehingga data yang dihasilkan lebih berkualitas, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan” Ujarnya.

Penghargaan diberikan dengan kategori Pengelolaan Layanan Informasi Publik, Pengelolaan Komunikasi Publik dan Pengelolaan Layanan Aduan Masyarakat kepada Perangkat Daerah (PPID Pembantu) Provinsi, dan kategori Kabupaten/Kota.

Dari hasil evaluasi dan monitoring, Pemerintah Kabupaten Morut telah melaksanakan amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, seperti menyajikan informasi tentang profil daerah, kebijakan pembangunan dan program secara jelas pada website morowaliutarakab.go.id.

Sementara itu, usai menerima penghargaan sebagai daerah komunikatif 2023, Bupati Delis mengungkapkan rasa syukur sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulteng dan Komisi Informasi Provinsi Sulteng atas penghargaan kepada Pemkab Morowali Utara sebagai badan publik komunikatif.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan, sekaligus menjadi tantangan dan motivasi bagi seluruh elemen lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali Utara untuk lebih transparan lagi. Terima kasih kami ucapkan kepada PPID Utama dan PPID pembantu (OPD) atas konsekuensi dalam memberikan informasi kepada publik,” Ucapnya.

Bupati Delis mengatakan, perolehan anugerah sebagai badan publik komunikatif ini, akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Morut untuk meningkatkan berbagai inovasi baru dalam mendukung Keterbukaan Informasi Publik sesuai amanah Undang-Undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini