Regu Pengamanan Lapas Ampana Awasi Pembagian Makanan Bagi WBP Agar Tertib

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Jelang pembagian makan malam Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ampana melaksanakan kontrol dan penertiban antrian pengambilan jatah makan malam WBP.

Regu D yang dikepalai Vicktor H Akumo menjelaskan kegiatan ini penting dilaksanakan guna memastikan jatah makan malam WBP sudah sesuai dengan daftar menu makanan 10 hari warga binaan, serta mencegah faktor terjadinya gangguan ketertiban saat antrian pengambilan jatah makan, Sabtu (9/12/2023).

Lapas Kelas IIB Ampana melaksankan pembagian makanan dengan menerapkan 3 shift yakni pada jam 6 pagi, siang pada jam 10 dan malam pada jam 5 sore. Kepala dapur yang merupakan Warga binaan juga ikut serta dalam proses pembagian makanan tersebut.

Jatah makan merupakan hak warga binaan yang tertuang dalam undang-undang nomor 22 tahun 2022 tentang pemasyarakatan yang menjadi acuan tugas dan tanggung jawab petugas pemasyarakatan termasuk dalam hal ini pembagian jatah makan warga Binaan harus mendapatkan makanan yang layak serta sesuai dengan Daftar menu 10 hari Warga Binaan.

- Advertisement -

Wawan Ariandana selaku petugas pengontrol pada saat itu menuturkan bahwa penting dilakukan pengontrolan terhadap pembagian jatah makan warga binaan karena terkadang pembagian jatah makanan berlangsung tidak tertib dan berpotensi mengalami kericuhan, sehingga kehadiran peetugas dalam mengontrol jalannya pembagian jatah makan sangat berefek. */red

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini