Warga Binaan Lapas Ampana Dapat Siraman Rohani Dari Kemenag Tojo Unauna

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana merupakan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang merupakan Unit Pelaksana pembinaan bagi Narapidana dan Tahanan. Dalam tugasnya yaitu membina dan memperbaiki sikap dan perilaku para terpidana dan tahanan yang salah satunya adalah memberikan pembinan kerohanian.

Hari ini jumat 8 desember 2023 Lapas Kelas IIB Ampana mendapat lagi kesempatan memperoleh bimbingan keagamaan oleh salah satu penyuluh kerohanian dari Kementerian Agama Kabupaten tojo Una-Una, Desy salah satu penyuluh kerohanian Bimas kristiani Kemenag Tojo Una-Una melaksanakan ibadah bersama warga binaan Lapas Kelas IIB Ampana.

Dalam kegiatan ibadah tersebut ada beberapa hal yang wajib di laksanakan dalam proses ibadah tersebut. Yakni berdoa bersama, pembacaan kitab suci oleh warga binaan, menyanyikan lagu-lagu pujian bersama serta mendengarkan khotbah keagamaan.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pendorong utama proses pembinaan moral dan sikap perilaku warga binaan.

- Advertisement -

“Dalam proses pembinaan di Lapas seharusnya penting dimulai dari diri pribadi utamanya perihal ibadah, karena berkaitan dengan diri kita dengan Tuhan Kita. Sehingga kita memohon agar diberikan kekuatan oleh Tuhan untuk teman teman warga binaan dalam menjalani proses pembinaan ini,” tutur Desy. */red

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini