Antisipasi Gangguan Kamtib di Jam Rawan, Lapas Ampana Kontrol Area Steril Secara Berkala

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Dalam rangka mengantisipasi upaya gangguan kemanan dan ketertiban Lapas Kelas IIB Ampana kembali melaksanakan upaya deteksi dini, cegah dini terhadap tempat rawan, waktu rawan dan orang yang di anggap rawan dalam melakukan gangguan keamanan dan ketertiban.

Tempat yang dianggap rawan salah satunya adalah steril area (Branggang). Kontrol area dilakukan bersama Kepala Pengamanan Lapas I Wayan Sucana dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan ketertiban Finley Edward Ruindungan serta dibantu oleh regu pengamanan A yang beranggotakan Wadan jaga dan 2 petugas lainnya.

Steril area merupakan tempat yang dianggap paling mungkin untuk terjadinya percobaan pelemparan paket narkoba dikarenakan jarak yang cukup jauh dari area luar Lapas untuk sampai ke blok hunian.

Diperkirakan barang-barang maupun paket yang coba untuk di lemparkan kemungkinan jatuh di sekitar steril area. Sehingga jika terjadi upaya pelemparan petugas dapat langsung mengantisipasi bahkan menemukan barang yang coba dimasukkan di dalam Lapas melalui pelemparan.

- Advertisement -

I wayan Sucana selaku KPLP memberikan bocoran waktu waktu yang kuat dugaan dijadikan sasaran untuk melempar adalah saat pagi hari, siang dan sore hari, sesuai dengan pengalaman selama bekerja di Lembaga pemasyarakatan.

Sementara Finley menambahkan bahwa orang yang dianggap rawan juga perlu perhatian khusus dari Petugas. Gunakan pengamatan intelijen dalam melaksanakan tugas sehingga tujuan tujuan dalam upaya deteksi dini bisa tercapai, menciptakan suasana Lapas yang kondusif serta zero halinar merupakan tanggung jawab semua lini petugas pemasyarakatan. */red

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini