10 Kecamatan Jadi Lokasi Safari Natal Pemda Morut 2023, Diawali di Desa Tinompo

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara menggelar Safari Natal tahun 2023, dengan menjangkau sepuluh kecamatan se Morut.

Safari Natal pertama mengambil tempat di Gereja GKST Jemaat Imanuel Desa Tinompo, Kecamatan Lembo, Minggu (3/12/2023).

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan Natal Pelayan GKST Klasis Beteleme yang dilaksanakan di tempat ini dengan pelayan firman Sekjen Sinode GKST Pdt Jetroson Rense, M.Th.

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi hadir bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Morut dan para pendeta se Klasis Beteleme serta warga jemaat setempat.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengemukakan Safari Natal Pemda Morut yang dirangkaikan dengan Natal Pelayan memiliki makna yang sama yakni sama-sama untuk melayani umat dan melayani masyarakat.

Tugas pelayan yang melayani umat Tuhan, tidak semua orang dapat melakukannya. Biasanya berbagai alasan muncul jika seseorang akan ditugaskan atau dipilih menjadi pelayan.

“Karena itulah, para pelayan jemaat yang merayakan Natal saat ini merupakan orang-orang pilihan Tuhan untuk melayani umatnya,” jelas Bupati Delis.

Di lingkungan Pemda Morut sendiri, lanjutnya, selain Safari Natal ini, juga sejak bulan Januari lalu setiap hari Jumat dilaksanakan doa bersama ASN dari umat Kristiani.

Doa bersama ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa seraya mendoakan pimpinan daerah dan kabupaten yang tercinta ini agar selalu diberkati Tuhan.

“Jadi saudara-saudara kita ASN yang beragama muslim melaksanakan Jumatan, kita juga melaksanakan doa bersama, memohon pertolongan Tuhan,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Delis juga menyampaikan selamat menyambut Hari Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini