Julius Pode Terpilih Ketua Dewan Adat Wita Mori Periode 2023-2028

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Musyawarah Adat Wita Mori yang digelar di Gedung Pesparawi Beteleme, Jumat, memilih tokoh senior Julius Pode, M.Si sebagai Ketua Dewan Adat Wita Mori periode lima tahun ke depan.

Terpilih juga Guslan Tomboelu sebagai sekretaris dan Siwadarman Tamanampo sebagai bendahara. Peserta musyawarah adalah pengurus-pengurus Lembaga Adat Desa dari seluruh Morut.

Sebelum pemilihan pengurus dilakukan, digelar seminar pengembangan dan revitalisasi budaya Wita Mori yang menghadirkan tiga pembicara yakni Dr Christian Tinjabate, M.Si dan Dr Timuddin Bauow, M.SI yang keduanya adalah akademisi Universitas Tadulako. Sedangkan pembicara ketiga adalah Dr Pramartha SL Pode, M.Si yang sehari-hari menjadi Staf Kepresidenan di Kantor Presiden Joko Widodo.

Bupati Morut Delis J. Hehi dalam sambutannya mengharapkan nilai-nilai adat dan budaya luhur warisan nenek moyang kita dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dan pengelolaan pemerintahan.

- Advertisement -

“Saya berharap seminar ini akan menghasilkan rekomendasi kepada pemda untuk pelestarian dan penerapan nilai-nilai dan hukum adat dalam tata pemerintahan dan kehidupan bermasyarakat,” ujarnya. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini