Abduh Umar Nakhodai KKSS Poso Periode 2023-2028

0
Foto: Ketua KKSS Poso terpilih Abduh Umar (tengah) diapit dua kandidat lainnya Muh. Yusuf dan Ruslan Baba dalam pelaksanaan Musda ke 8 BPD KKSS Kabupaten Poso (Ist)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Drs. Abduh Umar Apt akhirnya terpilih menakhodai Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Poso periode 2023 – 2028 setelah dalam Musda BPD KKSS ke 8 berhasil terpilih secara mufakat dalam sidang yang dipimpin oleh Stering Commite H. Caco yang didampingi Tajrimin Haning.

Dalam Musda KKSS ke 8 kali ini, awalnya muncul 5 (lima) figur tampil sebagai kandidat yang diusulkan oleh 39 pemilik hak suara mewakili BPD, BPC dan pilar KKSS. Diantaranya Tanah Toraja, Enrekang, Pinrang, Maros, Pare Pare, Pangkep, Ujung Pandang, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Soppeng, Wajo, Luwu dan pilar lainnya.

Kelima kandidat itu yakni masing masing Drs, Abduh Umar, Apt, M.Kes, Ruslan Baba, S. Sos, Muhammad Yusuf, Musdar SE, MM, dan H. Amir Kusa. Namun kedua dari nama tersebut mengundurkan diri sehingga tersisa 3 kandidat yang akan berkontestasi untuk menduduki jabatan Ketua KKSS. Yaitu, Abduh Umar, Ruslan Baba, dan Muhammad Yusuf. Maka ketiga kandidat tersebut menyampaikan visi misinya masing-masing jika berhasil memimpin BPD KKSS Poso.

Ketika sidang diskorsing saat Ishoma waktu Sholat Ashar, terjadi musyawarah kecil diantara ketiga kandidat yang telah menyampaikan visi misinya untuk bersepakat mendorong satu calon tunggal yaitu Drs, Abduh Umar, Apt, M. Kes untuk memimpin KKSS Poso periode selanjutnya.

- Advertisement -

Sidang yang dipimpin stering comite pun akhirnya menetapkan Ketua BPD KKSS terpilih periode 2023-2028 Drs, H. Abduh Umar, Apt, M. Kes dan diberikan kesempatan 3 X 24 jam untuk menyusun pengus BPD KKSS Poso yang baru dengan dibantu Tim Formatur Ruslan Baba, Muhammad Yusuf, Musdar SE dan yang lainnya.

Musda 8 BPD KKSS Kabupaten Poso ini dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Abdul Kahar Latjare, M. Si yang mewakili Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang, Minggu (26/11). Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya, mengapresiasi pelaksanaan musda tersebut sebagai bagian meningkatkan kerja-kerja organisasi paguyuban KKSS dimasa yang akan datang yang sejalan dengan program pemerintah daerah dalam membangun masyarakat untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada KKSS Poso yang turut memberi andil dalam peningkatan pembangunan daerah melalui sdm warga kkss yang tidak diragukan lagi.

Musda KKSS Kabupaten Poso ini juga turut dihadiri Ketua BPW KKSS Provinsi Sulawesi Tengah H. Muchlis Patahna, SH, M.Kn dan Sekretaris BPW KKSS Provinsi Sulawesi Tengah Ir Asrul A Tuwo, ST, MT. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini