Polres Morowali Gelar Upacara PTDH 4 Anggota Polri

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Polres Morowali menggelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) bagi personel Polres Morowali dari Dinas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada hari Sabtu (25/11/2023), pukul 08.00 Wita di Lapangan Upacara Mapolres Morowali.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Morowali, AKBP Suprianto dengan melibatkan Wakapolres Morowali, Kompol Zulkiflu, serta para Pejabat Utama, Kapolsek, Perwira dan Personil Polres Morowali.

Peserta upacara terdiri dari berbagai elemen ,diantaranya 1 Pleton gabungan Staf Polres Morowali, Regu Sat Samapta, Regu Sat Lantas, gabungan personel Polsek, dan gabungan Reskrim-Intel Polres Morowali.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto menjelaskan, upacara PTDH secara In Absensia ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Nomor: KEP/17/XI/2023/KHIRDIN tanggal 10 November 2023, yang mengenai pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri terhadap beberapa personel.

- Advertisement -

“Adapun nama-nama personel yang menjalani Upacara PTDH In Absensia adalah Brigpol Hifli, Brigpol Erfan, Briptu I Putu Subawa, dan Briptu Suharno Susanto. Keempat personel ini telah melewati proses hukum, di mana tiga diantaranya terlibat dalam pelanggaran Disersi, sementara satu personel terlibat dalam kasus tindak pidana Narkotika,” ungkapnya.

Pelaksanaan upacara PTDH ini berlangsung hingga pukul 08.40 Wita dan dilakukan dengan memberikan tanda silang pada foto para personel yang tidak hadir dalam acara tersebut.

“Proses PTDH ini merupakan bagian dari upaya penegakan disiplin dan hukum di lingkungan Kepolisian, menunjukkan komitmen terhadap standar etika dan integritas yang tinggi di institusi Polri. Pelaksanaannya berjalan aman dan lancar tanpa adanya kendala berarti.
Upacara ini menjadi momen penting dalam menjaga kehormatan dan ketertiban internal dalam Korps Polri, menegaskan bahwa pelanggaran terhadap kode etik serta perbuatan yang melanggar hukum akan mendapat sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” Tutup Kapolres Morowali. DRM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini