Warga Binaan Lapas Ampana Rutin Ikut Apel Pagi

0
Foto: Suasana apel pagi warga binaan Lapas Klas IIB Ampana Rabu (22/11)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Lembaga Pemasyrakatan Kelas IIB Ampana menggelar pelaksanaan apel pagi kepada sejumlah warga binaan. Apel pagi yang digelar Rabu (22/11) pukul 07.15 wita itu dilakukan petugas Jaga Regu A Lapas Ampana Fadli Mahadin, Moh.Veron Yoga dan Surya Pratama yang disaksikan langsung Komandan Jaga Basri.

Kepala Lapas Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur mengatakan, pelaksanaan apel pagi merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 33 Tahun 2015
tentang Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara, serta Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 29 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 6 Tahun 2013 tentaang Tata Tertib Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Petugas Pemasyarakatan serta merupakan kewajiban bagi para Warga Binaan yang ada pada setiap Lembaga Pemasyarakatan. Kegiatan ini berlangsung dengan baik serta situasi dan kondisi di tempat, tetap kondusif dan aman,” ujar Mansur Yunus Gafur.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi rutinitas untuk dilaksanakan oleh seluruh petugas Lapas klas IIB Ampana selaku Petugas Pembina Pemasyarakatan. ULY

- Advertisement -
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini