Dandim 1311/Morowali Serahkan 40 Unit Motor Untuk Babinsa dan Staf Jajaran

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Dalam sebuah upacara yang berlangsung di Makodim 1311/Morowali Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S, Dandim 1311/Morowali, menyerahkan secara resmi 40 unit sepeda motor jenis CRF. Penyerahan ini diterima oleh para Babinsa dan Staf Kodim, sebagai bagian dari inisiatif Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk memperkuat tugas operasional Aparat Komando Kewilayahan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Alzaki menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk konkret dari perhatian negara terhadap peningkatan kapasitas operasional Babinsa dan Staf Kodim dalam melayani masyarakat di wilayah binaan. Dia menegaskan peran krusial Babinsa sebagai ujung tombak informasi, yang harus senantiasa bersinergi dengan masyarakat, menjaga, melayani, dan mengatasi berbagai permasalahan di lapangan.

Dandim juga menyoroti kompleksitas wilayah tanggung jawab Kodim 1311/Morowali, yang mencakup dua Kabupaten, Morowali dan Morowali Utara. Wilayah ini, yang sebagian besar berada di kawasan hutan dan pegunungan, menuntut mobilitas tinggi. Kehadiran 40 unit motor CRF diharapkan dapat memudahkan Babinsa dalam menjangkau wilayah terpencil dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Para Babinsa diminta untuk merawat kendaraan dengan baik, memastikan keamanan dalam melaksanakan tugas di lapangan. Dandim menekankan pentingnya pemeriksaan berkala sesuai ketentuan, kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas, serta kelengkapan surat kendaraan baik SIM umum maupun SIM dinas.

- Advertisement -

Dengan adanya penyerahan Kendaraan ini, diharapkan semangat dan kinerja para Babinsa dalam melaksanakan tugasnya semakin meningkat, menciptakan kondisi keamanan dan kesejahteraan di wilayah binaan Kodim 1311/Morowali. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini