Peringati Hari Pahlawan, Pemda Morut Upacara Tabur Bunga di Laut

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Peringatan Hari pahlawan yang ke 78 dan demi mengenang Jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului para pemimipin di negeri ini, Pemerintah Daerah kabupaten  Morowali Utara bersama TNI Polri dan jajaran unsur Forkopimda Gelar Tabur Bunga di kompleks pelabuhan Feri kelurahan bahoue kolonodale, (Jumat 10/11/2023).

Upacara tabur bunga di laut tersebut dilaksanakan secara bersama oleh pemerintah daerah, jajaran TNI Polri, Dinas Perhubungan, pegawai ASDP KM Teluk Tolo dan di saksikan seluruh peserta upacara yang di dominasi para TNI Polri tersebut.  Diketahui kegiatan tersebut adalah untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Kabag OPS Polres Morowali Utara  Kompol Inyoman Raka Arya Wiasa.SH dalam giat tersebut menuturkan bahwa  tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari pahlawan kali  ini, merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan,  serta untuk bisa mengenang, dan memahami serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,“ tuturnya.

“Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini juga sebagai bukti kesetiaan seluruh masyarakat Indonesia untuk mengisi dan menjaga kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia berkat perjuangan para pahlawan.” tutupnya.

- Advertisement -

Hari pahlawan ke 78  tahun ini mengusung tema “ Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Upacara tabur bunga tersebut  merupakan rangkaian upacara Hari pahlawan yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Morowali Utara.

Turut hadir Wakil Bupati  Morowali Utara, Pejabat Utama Polres Morowali Utara, Kepala kepala OPD, sejumlah anggota Brimob, anggota TNI, Pegawai ASDP KM Teluk Tolo, ibu ibu Bhayangkari, serta awak media dan sejumlah masyarakat yang turut menyaksikan tabur bunga tersebut. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini