Dihadapan Peserta HUT Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja ke-15 se Klasis Sulawesi Tengah Timur, Wabup Djira Sampaikan Morut Daerah Harmonis dan Toleran

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) H. Djira K. S.Pd, M.Pd membuka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT)ke-15 Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) se Klasis Sulawesi Tengah dan Timur

Dengan tema, “Bertambah Teguh Dalam Iman dan Pelayanan Bagi Semua”, acara tersebut berlangsung di Gereja Toraja Jemaat Diaspora Tamatiku Kolonodale, Kamis malam (2/11).

Hadir Kaban BKPSDMD Morut Nimrod Tandi, Anggota DPRD Morut Melky Tangkidi, Sekum PKBGT Pusat Pnt. Alexander Mangoting, Badan Pekerja Klasis Sultengtim Pdt. Oktavina Dansi S.Th, Ketua PKBGT Klasis Sultengtim Pnt. Yulius Tipa, Kapolsek Petasia, perwakilan Danramil dan Pimpinan Majelis Gereja Toraja Kolonodale Pdt. Resva Rerung S.Th, serta para anggota PKBGT Klasis Sultengtim.

- Advertisement -

Dalam sambutannya ia manyampaikan selamat datang di Kabupaten Morowali Utara dan memperkenalkan tentang keberagaman di Morut kepada kontingen yang datang dari 21 Jemaat di lima kabupaten, yaitu Poso, Morowali, Banggai, Bangkep dan tuan rumah Morowali Utara.

“Khususnya tamu-tamu kami dari luar Morut kami ucapkan selamat datang, inilah daerah kami yang dikenal dengan sangat harmonis dan toleran. Dengan berbagai macam perbedaan suku, agama dan budaya, kami sepakat perbedaan yang ada adalah anugerah Tuhan yang wajib kita jaga, sehingga itu menjadi motivasi untuk mencapai persatuan dan kesatuan dalam membangun Morowali Utara.” ujarnya

Ia juga mengajak PKBGT untuk selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pemilu 2024.

“Mari rasa persaudaraan, rasa toleransi yang selama ini sudah tercipta, kita jaga dan pelihara menjelang tahun pemilu kedepam, karena itu adalah modal utama dalam membangun negeri ini.”

Sementara itu, Ketua Panitia John Marsin menyatakan sangat berterima kasih atas kehadiran dan kesediaan Wabup membuka seluruh rangkaian acara HUT PKBGT ke-15 yang dihadiri 400 orang bapak se Klasis Sultengtim. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari 2-4 November 2023.

Perlombaan olahraga, kerohanian dan kesenian menjadi isi pada kegiatan HUT PKBGT ke-15 kali ini.

Diakhir acara dilakukan pemotongan tumpeng HUT PKBGT ke-15 Klasis Sultengtim, yang jatuh pada tanggal 31 Oktober. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini