Glenn dan Abigail Juara Putra Putri Pariwisata Kabupaten Morowali Utara 2023

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Glenn Norton Sumbaluwu dari Kecamatan Lembo terpilih menjadi Putra Pariwisata Kabupaten Morowali Utara tahun 2023. Sedangkan untuk Putri Pariwisata diraih Abigail Benedicta dari Kecamatan Petasia.

Mahkota dan selendang kepada pemenang diserahkan Bupati Morut Delis Julkarson Hehi didampingi Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang di pelataran Kantor Bupati Morut, Sabtu (21/10/2023).

Malam penganugrahan Putra-Putri Pariwisata Kabupaten Morowali Utara tersebut diserahkan di atas panggung hiburan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-10 Kabupaten Morowali Utara.

Acara khusus tersebut disaksikan ribuan masyarakat Morowali Utara yang datang menyaksikan penampilan sejumlah artis ibukota yang tampil malam itu.

- Advertisement -

Selanjutnya, juara dua putra direbut Aldo Poto dari kecamatan Petasia dan juara dua putri adalah Fina Triyana Labulu wakil dari Kecamatan Lembo Raya. Pemenang kedua ini juga menyandang gelar sebagai Putra-Putri Bahari.

Sedangkan juara ketiga sebagai Putra-Putri Budaya masing-masing putra dimenangkan Muhammad Ramdan dari Lembo Raya dan putri direbut Deviska Putriane dari Kecamatan Lembo.

Selain pemenang I, II dan III, dewan juri juga memilih Putra-Putri Persahabatan, Putra-Putri Best Talent, Putri-Putri Social Media, Putra-Putri Eko Wisata, Putra-Putri Ekonomi Kreatif dan Putra-Putri Remaja.

Para finalis pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kabupaten Morowali Utara tahun 2023 sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi dan masa karantina.

Selama di karantina mereka mendapatkan berbagai materi seperti kepariwisataan, lingkungan hidup, etika, public speaking, dan materi lainnya.

Pada sore harinya sebelum malam penobatan, para finalis diuji oleh dewan juri yang terdiri dari Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si, Apt (ketua juri), Wakil Ketua TP PKK Morut Widyawati Malla, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syafruddin, ST, MT, dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bernoulli Tanari, S.Pd, M.Pd.

Malam penganugrahan Putra-Putri Pariwisata Kabupaten Morowali Utara Tahun 2023 turut disaksikan Wakil Bupati Morut H. Djira K, Sekda, Musda Guntur, Wakapolres Kompol Alfian Joan Komaling, SH, dan para pejabat lainnya. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini