Mantan Napiter di Poso Insaf, Berjanji Akan Selalu Setia Pada NKRI

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Salah seorang mantan narapidana (napi) kasus terorisme jaringan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Rian Riadi alias Huzaifa bersedia mengikrarkan dirinya setia pada NKRI.

Huzaifa sebelumnya sempat bergabung bersama kelompok MIT pada 2019 silam, kemudian dia ditangkap oleh pihak Kepolisian pada Juni 2022.

Setelah menjalani hukuman beberapa bulan lamanya, dia dinyatakan bebas pada Januari 2023 lalu.

Saat ditemui media ini, Jumat (10/10/2023), Huzaifa mengungkapkan bahwa dirinya menyesali perbuatanya dan tidak akan mengulanginya lagi.

- Advertisement -

“Hal itu menjadi pelajaran bagi saya dan lebih berhati hati lagi dalam menyikapi pemahaman agama jangan sampai salah tafsir,” tuturnya.

Dia mengakui, jika yang pernah dilakukannya itu merupakan tindakan yang salah dan melawan hukum.

“Saya menyadari bahwa tindakan yang pernah saya lakukan, merugikan diri saya sendiri merugikan keluarga serta masyarakat,” akunya.

Olehnya, dia berharap, agar pemerintah daerah maupun aparat keamanan dapat mencegah masyarakat utamanya anak-anak muda, jangan sampai salah belajar ilmu agama.

“Belajar ilmu agama itu penting, namun jika kita salah dalam belajar akan berhadapan dengan hukum seperti apa yang pernah saya alami,” tukasnya.

Setelah mendapatkan pelajaran yang begitu berarti, Huzaifa berjanji akan selalu setia pada NKRI dan mendukung kebijakan pemerintah.

Selain itu dia juga mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian. Utamanya pelaksanaan Operasi Madago Raya dengan tujuan menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada di wilayah Kabupaten Poso.(ISQ)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini