Bupati Poso Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV

0
Foto: Bupati Poso Verna Inkiriwang saat pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Poso (Dok.Kominfo)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Poso Verna Inkiriwang melantik dan mengambil sumpah sedikitnya 200 an pejabat administrasi mulai dari eselon III hingga eselon IV di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Poso termasuk Kepala UPT Puskesmas. Pelantikan digelar di aula Pogombo rumah jabatan Bupati Poso Jumat (27/1).

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang merupakan tindak lanjut dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis “sistem Merit” pengaturan manajemen PNS.

Pengaturan manajemen PNS ini bertujuan untuk memastikan jabatan dibirokrasi pemerintah diduduki oleh ASN profesional. Atau dengan kata lain kompeten dalam melaksanakan tugas berdsarkan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN.

“Saya berharap kepada kita sekalian janganlah mutasi atau alih tugas maupun promosi ini dipandang dan diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif. Tetapi jadikanlah sebagai wahana untuk lebih memperkaya wawasan/pengetahuan, menambah pengalaman kerja, serta meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam tugas baru yang dipercayakan,” tegas Bupati Verna saat membacakan sambutan.

- Advertisement -

Bupati juga menekankan kepada semua pejabat yang dilantik agar terus bekerja profesional agar dapat memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Poso.

“Mulai hari ini juga pemerintah daerah akan melakukan penilaian dan evaluasi dalam pelaksanaan tugas. Kepada seluruh saudara-saudara setelah mengembangkan tugas, dituntut untuk dapat bekerja profesional dan berkinerja tinggi agar dapat memenuhi harapan masyarkaat Kabupaten Poso,” pesannya.

Turut hadir pada acara tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Frits Sam Purnama SH, M.AP, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Poso, Dandim 1307 Poso, pejabat yang mewakili Kapolres Poso, para Assisten serta para kepala OPD lingkup Pemkab Poso. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini