Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat Tahun 2023 Dihadiri Bupati Morut

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS Hadiri Kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun 2023 Secara Virtual Di Makodim 1311 Morowali, di Kota Bungku pada Kamis (26/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat TNI, Satpol-PP, Damkar, Kesbangpol, Unsur Pramuka serta dihadiri pula sejumlah perwakilan dari Perbankan dan Perusahaan Swasta yang ada di Morowali dan Morowali Utara.

Komcad adalah program yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara. Merujuk pada undang-undang itu, Komcad disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan komponen TNI. Tugas dan tanggung jawab Komcad secara umum adalah membantu Tentara Nasional Indonesia ketika negara dalam kondisi darurat militer atau bencana alam. Mobilisasi Komcad hanya dapat dilakukan oleh Presiden atas persetujuan DPR RI.

Dalam rapat Virutal yang diikuti oleh Bupati Delis, sasaran perekrutan Komcad Tahun 2023 antara lain berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Swasta, Pekerja lainnya serta Mahasiswa. Proses Pembentukan Komcad Tahun 2023 ini melalui berbagai tahapan. Dimulai dari pengumuman penerimaan calon anggota Komcad, pendaftaran, seleksi administratif dan kompetensi, pelatihan dasar kemiliteran selama 3 bulan, penetapan anggota komcad sampai dengan mobilisasi dan demobilisasi Komcad.

- Advertisement -

Untuk rencana rekrutmen Komcad Matra Darat Makodim 1311 Morowali sendiri tersedia untuk 20 orang dari 125 orang yang masuk dalam naungan Korem 132 Tadulako. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini