PT GNI Kucurkan 160 Paket Sembako dan 320 Rak Telur di Panti Asuhan

0

POSONEWS.ID – Perusahaan industri nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) mengucurkan bantuan makanan ke panti asuhan yang berada di Kota Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara Jumat (20/1/2023).

Bantuan ini diserahkan langsung petinggi industri nikel tersebut yakni HOD Publik Relation PT GNI Mister Jiang Chao didampingi Koordinator Site PT Stardust Estate Investment (SEI) Mirza di Panti asuhan Alesintowe dan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Raudhatul Fitrah.

Mister Jiang Chao menyampaikan sedikitnya 320 rak telur, 160 karung beras, 160 karton susuh, 160 botol minyak kelapa, 160 karton makanan ringan dan 160 paket kerupuk mentah di bagikan di dua panti asuhan anak tersebut. Masing-masing LKSA Raudhatul Fitrah 100 paket dan panti asuhan Alesintowe 60 paket.

- Advertisement -

“Melalui bantuan ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak sekalian yang berada di panti asuhan ini,” ujar Mister Jiang Chao melalui penerjemah Mister Lim di hadapan pengurus panti asuhan Alesintowe.

Ia menyampaikan kedepannya perusahaan PT GNI siap membantu dua panti asuhan tersebut apabila mereka membutuhkannya. “Kedepannya nanti kita akan kontrak pak, misalnya panti ini kesulitan apa, buatkan proposal saja dan kami siap membantu,” jelasnya.

Jiang menyebutkan saat ini terdapat 4.500 orang pekerja PT GNI merupakan anak Daerah Kabupaten Morowali Utara, untuk itu kedepannya PT GNI akan bekerja sama untuk merekrut karyawan baru yang berasal dari panti asuhan tersebut dan memprioritaskannya dalam perekrutan. “Kami siap mempekerjakan mereka ketika sudah siap untuk bekerja,” ujarnya.

Sementara itu Pengurus panti asuhan Alesintowe Fikson Lakawa menyampaikan rasa terima kasih kepada PT GNI yang sudah memperhatikan anak-anak di panti asuhan tersebut sebagai sebuah kepedulian kepada masyarakat. “Khususnya kami Alesintowe sangat berterima kasih atas bantuan ini,” ucapnya.

Dia mengharapkan kedepan bantuan tersebut bisa dilakukan secara berkesinambungan oleh pihak perusahaan. Alesintowe sendiri mengasuh 38 orang anak dengan masing-maisng perempuan 26 orang dan 12 orang laki-laki. “Harapan kami karena kami ini menampung anak SMP dan SMA, semoga nanti anak SMA kami yang tamat bisa di terima bekerja di PT GNI,” ujarnya.

Terpisah pengasuh LKSA Raudhatul Fitrah Ustad Darwis menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT GNI yang sudah peduli dengan warga disekitarnya termasuk LKSA yang dia asuh.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak dan semoga kedepannya pihak perusahaan GNI lebih memperhatikan masyarakat khususnya di lembaga-lembaga yang kami asuh, terlebih dapat bermanfaat bagi keluarga-keluarga yang kurang mampu,” tukasnya. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here