Polres Poso Kembali Serap Aspirasi Warga di Jumat Curhat

0

POSONEWS – Kepolisian Resor (Polres) Poso terus menggaungkan program “Jumat Curhat” bersama warga di wilayah hukumnya.

Giat yang dilaksankan di Kantor Kelurahan Moengko Lama itu, diikuti sejumlah warga dan jajaran Polres Poso, Jumat (20/1/2023).

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf S.I.K menyebutkan, program ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia secara serentak untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing.

“Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujar Kapolres yang didampingi Waka Polres Poso, Kompol Basrum Syachbutuh.

Dalam pertemuan itu, banyak keluhan dan curhatan dari warga yang sudah ditampung oleh Kapolres.

Salah seorang warga RT 11, Nur Cahyani curhat terkait permasalahan anak anak remaja dilingkungan itu masih suka berkeliaran hingga larut malam.

“Sehingga kami meminta kepada pihak Polres Poso untuk melakukan Patroli malam diatas pukul 11.00 wita,” pintanya.

Sementara, Jasmin menginginkan agar pihak Polres Poso bisa mensosialisasikan dan memberi pemahaman langsung ke masyarakat, tentang didirikannya Pos Kamling di setiap wilayah masing masing.

“Sehingga masyarakat juga memamahami bahwa adanya Pos Kamling ini bukan cuman keinginan dari pemerintah kelurahan/desa setempat. Tetapi Pos Kamling ini di buat berdasarkan perintah langsung dari Pemerintah Daerah,” tukasnya.

Usai mendengar curhatan warga, Kapolres Rentrix mengungkapkan, bahwa TNI/Polri sudah melakukan rapat koordinas pemantapan pengamanan swakarsa.

Hal itu bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungannya sendiri, salah stunya mendirikan Pos Kamling di setiap kelurahan maupun desa masing masing.

Diakhir kegiatan Kapolres Poso yang didampingi jajaran Polres Poso memberikan bingkisan kepada warga berupa beras 5 Kg.(ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here