BPKAD Poso Lakukan Penertiban Randis

0
Kantor BPKAD Poso

POSONEWS.ID – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Poso terus melakukan penertiban kendaraan dinas (randis), milik Pemkab baik yang berada di dinas/badan hingga kecamatan.

Hal itu disampaikan Kabid BPKAD Poso Alex Panggili saat ditemui wartawan, Selasa (17/1/2023).

Dikatakannya, dari hasil pendataan tim BPKAD, mulai dari dinas hingga ke kecamatan masih banyak yang belum mengembalikan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, sehingga pihaknya belum mengetahui total keseluruhan randis yang di tarik.

- Advertisement -

“Hanya saja akhir Desember lalu ada tujuh randis yang dikembalikan oleh RSUD Poso untuk dilakukan peremajaan,” ujarnya.

Lanjut dia, kendaraan yang sudah berada di komplek BPKAD akan dimasukan dalam status aset khusus. Karena keberadaanya masih dibutuhkan para ASN dan pelayanan publik lainnya.

“Namun kita masih menunggu Sekkab sebagai pengelola barang. Nantinya akan segera dibuatkan penetapan status kendaraan, seperti nomor plat, nama pengguna dan peruntukannya,” jelasnya.

Disebutkan, bahwa pihaknya tidak akan menarik kendaraan operasional khususnya yang digunakan untuk pelayanan publik. Seperti, tenaga kesehatan, Badan Penanangulangan Bencana Daerah (BPBD) dan lainnya.

Sementara, pejabat yang masih menguasai randis roda dua maupun roda empat baik staf atau sudah pensiunan, pihaknya akan tetap melakukan penertiban secara persuasif.

“Kami berharap seluruh dinas atau OPD bisa memahami adanya penertiban kendaraan, karena ini merupakan aset yang dimiliki Pemkab Poso,” tutupnya.(ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here