Bhabinkamtibmas Pandiri Bantu Warga Bangun Gereja

0

POSONEWS.ID – Bhabinkamtibmas Polsek Lage Aipda Guntoro membantu warga binaannya, melakukan kerja bakti pembangunan Gereja di Desa Pandiri Kecamatan Lage Kabupaten Poso.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kedekatan serta kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Kapolsek Lage AKP. Alfrens Riro menyebutkan, kerja bakti yang dilakukan anggota Babinkamtibmas itu, sebagai bentuk kebersamaan dan dukungan dari Polres Poso secara langsung ke masyarakat.

“Olehnya, dengan adanya kegiatan seperti ini personil kami bisa lebih dekat dengan warga binaannya, sekaligus dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujarnya, Rabu (18/1/2023).

Sehingga, lanjut Kapolsek, masyarakat juga dapat berperan serta dalam menjaga lingkungannya masing-masing agar tetap aman dan kondusif.

“Melalui peran Bhabinkamtibmas, kita selalu ada untuk masyarakat sebagai wujud Polri yang Presisi,” imbuhnya.

Dijelaskannya, peran seorang Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan persuasif dan humanis kepada masyarakat, sehingga dapat dirasakan langsung.

“Yaitu, dengan melakukan upaya nyata membaur bersama masyarakat serta saling bahu membahu dalam bekerja bersama,” tandasnya.(ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here